Pemkab Sumenep Agendakan Vaksinasi Serentak di 27 Kecamatan

oleh
Forkopimda Sumenep saat rapat di Rumah Dinas Bupati Sumenep
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 21 Agustus 2021 – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19, tak pernah selesai. Salah satunya dengan mempercepat vaksinasi.

Bahkan, Pemkab Sumenep telah merencanakan vaksinasi serentak di 27 kecamatan. Rencana itu akan digelar Selasa, 24 Agustus 2021, mendatang.

banner 336x280

Kegiatan vaksinasi serentak di 27 kecamatan, baik daratan maupun kepulauan, ini akan dikomandani langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumenep.

“Vaksinasi sebelum-sebelumnya sudah dilakukan di beberapa tempat. Tapi pada tanggal 24 Agustus ini, kami akan melaksanakan vaksinasi serentak di semua kecamatan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasiyadi, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, Pemkab Sumenep menargetkan seribu sasaran di masing-masing kecamatan. Sehingga jika target tersebut terpenuhi, dalam sehari ada sebanyak 27 ribu orang yang divaksin.

Untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi serentak di 27 kecamatan itu Pemkab Sumenep sudah berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat maupun agama untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kemudian kami juga akan melibatkan seluruh ASN (aparatur sipil negara) yang belum vaksin, baik tahap kesatu maupun tahap kedua,” tambah mantan Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep itu.

Sementara untuk tempatnya, menurut pria yang akrab disapa Edy ini, disesuaikan di masing-masing kecamatan. Bisa di kantor kecamatan, puskesmas, atau lainnya.

Sekadar diketahui, saat ini tren kasus terkonfirmasi Covid-19 di Sumenep sudah menurun. Meski begitu, masyarakat tetap diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi aturan PPKM Level 3. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *