oleh

Pandemi Covid-19 Mereda, Ekonomi Sumenep Mulai Tumbuh 2,61 Persen

Pena Madura, Sumenep, 29 Maret 2022 – Kepala Perwakilan Bank Indonesi (BI) Provinsi Jawa Timur Budi Hanoto menyebut saat ini ekonomi Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, tumbuh 2,61 persen setelah sebelumnya terkontraksi dampak situasi pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Budi Hanoto di awal-awal sambutannya dalam acara launching Pasar Bangkal SIAP (sehat, inovatif, aman pakai) QRIS di Sumenep, Selasa, 29 Maret 2022.

“Perekonomian Sumenep saat ini tumbuh 2,61 persen setelah sebelumnya juga sempat terkontraksi. Kinerja perkonomian Sumenep ini ditopang oleh sektor pertanian,” katanya.

Sementara terkait inflasi, menurut dia saat ini trennya juga sudah menurun. “Pada Januari mencapai 2,76 persen. Kemudian pada Februari 2,58 persen. Memang cukup tinggi dibandingkan dengan daerah lain, tapi ini trennya sudah menurun,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Sunenep Achmad Fauzi mengatakan ke depan pihaknya akan mendorong seluruh sektor terkait agar terus berkolaborasi meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat pascapandemi.

“Karena saya tidak mau angka kemiskinan kita terus berkutat di angka 20 persen. Ke depan saya ingin angka kemiskinan turun signifikan,” tegas politisi muda PDI Perjuangan ini. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed