oleh

Musim Mudik Pengendara Harus Ekstra Hati-Hati Dijalur Tengkorak Ini

Pena Madura, Sumenep, 16 Mei 2019 – Menjelang musim mudik Hari Rari Idul Fitri 1440 Hijriyah ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur Mengimbau para pemudik meningkatkan kewaspadaan di jalur tengkorak atau black spot di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi.

Jalur rawan kecelakaan itu titiknya berlokasi dijalan nasional yang membelah tambak pegaraman dengan belokan menyerong di Desa Nambakor. Dilokasi itu sering terjadi kecelakaan baik pengendara roda dua maupun roda empat hingga menyebabkan meninggal dunia.

Agar tidak terjadi kecelakaan, pengendara diminta mengurangi kecepatan mulai dari Jembatan Tambangan Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi hingga pertigaan selamat datang di Kota Sumenep Desa Gunggung, Kecamatan Batuan. Dijalur ini arah jalannya lurus namun badan jalannya tidak rata, belum lagi angin kencang.

Kasatlantas Polres Sumenep, AKP. Deddy Eka Apriyanto mengatakan, pihaknya akan mengerahkan petugas pantau dijalur tersebut guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

“Kami akan siagakan personel lantas di sekitar lokasi black spot tersebut agar pengendara lebih hati-hati,” katanya. Kamis (16/05/2019).

Satlantas mengaku akan memberikan penindakan kepada pengendara yang melaju melebihi batas kecepatan.

“Kami juga akan memberikan tindakan pad pengendara yang ugal-ugalan dan ngebut karena itu bisa membahayakan bagi pengendara lain,” sambungnya.

Kepolisian Juga mengimbau agar pengendara berhenti sejenak untuk istirahat, jika dirasa capek atau mengantuk supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed