oleh

Minat Masyarakat pada Pelatihan Otomotif EDTC Tinggi

Pena Madura, Sumenep, 31 Agustus 2019 – Minat masyarakat di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk mengikuti pelatihan otomotif mobil di Enterpreneur Training and Development Center (ETDC) tinggi.

Pada tahun ini ada puluhan pemuda dari berbagai kecamatan di Sumenep menjadi peserta dalam pelatihan itu. Para peserta diberi latih keterampilan dalam hal pengetahuan perbengkelan dan salon mobil.

“Sekarang ada 40 lebih peserta yang mengikuti pelatihan otomotif,” kata Direktur Enterpreneur Training and Development Center (ETDC), Khoirul Asiah, Sabtu (31/8/2019).

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Irul tersebut menerangkan, kegiatan itu sebenarnya program Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep dalam rangka mengurangi angka pengangguran dan mencetak pengusaha. Oleh karena itu para peserta diberi keteampilan khusus dan pengetahuan dalam mengelola usahanya.

“Pemkab Sumenep tahun ini bekerjasama dengan kami (ETDC, red) untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat yang ingin berwirausaha,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sebenarnya banyak pelatihan bidang usaha di Enterpreneur Training and Development Center (ETDC), diantaranya ada tata boga, tata rias dan wirausaha lainnya. Para peserta dilatih oleh orang-orang yang profesional, sehingga diharapkan nanti bisa menghasilkan para wirausaha yang profesional dan siap bersaing.

“Kita berharap kedepan para peserta bisa menjadi pengusaha sukses dibidangnya masing-masinh. Dengan begitu akan membuka lumbung-lumbung pekerjaan baru bagi warga Sumenep” pungkasnya. (Emha/Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed