oleh

Kursi Kosong Milik PPP di DPRD Sumenep Diisi Moh Washil

Pena Madura, Sumenep, 15 Juli 2022 – Kursi kosong milik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai hari ini sudah resmi terisi kembali. madura/

Kursi yang ditinggalkan Ahmad Salim karena meninggal dunia itu diganti Moh. Washil dari Kecamatan Ganding.

Ia dilantik dalam sidang paripurna Pengambilan Sumpah Jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW) di ruang paripurna DPRD Sumenep lantai dua, Jum’at, 15 Juli 2022.

Moh. Washil diambil sumpah jabatan oleh Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir dengan didampingi rohaniawan.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, anggota dan pimpinan DPRD Sumenep, pihak KPU dan Bawaslu serta perwakilan partai politik.

Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir usai pelantikan menjelaskan, dengan dilantiknya Ahmad Washil itu seluruh kursi di DPRD Sumenep sudah terisi penuh.

Nantinya, dalam struktur di DPRD Sumenep Moh Washil akan menempati posisi di Komisi IV seperti Ahmad Salim lalu.

“Harapan besar ya, karena Moh. Washil ini mantan anggota dewan 2004-2009. Sosoknya merupakan dewan yang vokal pernah menyuarakan tentang tupoksi anggota DPRD,” katanya, Jum’at (15/7/2022).

Hamid beharap ke depan anggota parlemen mampu memahami fungsi dan tugasnya sebagai anggota dewan. Sehingga pembangunan di Kabupaten Sumenep lebih terarah.

“Kami berharap parlemen ini lebih sinergi bagaimana pembangunan di Kabupaten Sumenep sesuai dengan RPJMD bupati,” jelasnya.

Sementara Ketua DPC PPP Sumenep, Ali Fikri menerangkan, perolehan suara dari Moh. Washil dalam pileg lalu sebenarnya nomor tiga. Namun karena terbanyak kedua bermasalah di internal partai sehingga rekomendasi turun kepadanya.

“Moh. Washil ini perolehan suaranya nomor tiga. Ahmad Salim, Acmad Badri dan Moh. Washil. Suara beliau hanya 200 sekian, yang Mas Badri 700,” tutur salah satu pengasuh Ponpes Annuqayah Guluk-guluk itu.

Ia berharap dengan dilantiknya Moh. Washil ke depan bisa meningkatkan peran PPP di DPRD Sumenep.

“Beliau Senior, majelis pertimbangan partai, pernah di dewan juga. Saya berharap fraksi solid dan bisa mengantarkan kesuksesan dan mendulang suara pada pilkada mendatang,” tutupnya. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed