oleh

KJS Santuni Anak Yatim dan Bagi-Bagi Takjil

Pena Madura, Sumenep, 29 Mei 2019 – Di Bulan Ramadhan 1440 Hijriah, Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) berbagi dengan anak yatim di Panti Istiqomah Perum Satelit Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur. Rabu, (29/05/2019) sore. kegiatan tersebut di kemas penyerahan santunan dan buka bersama (Bukber).

Ketua KJS, Rahmatullah menyampaikan Kegiatan di Bulan Ramadhan menjadi agenda rutin dari program KJS. Hanya saja, kegiatan kali ini dilaksanakan di Panti Asuhan langsung.

“Kita memberikan sembako dan uang pemberdayaan untuk anak yatim, selanjutnya kami ngaji bareng dan memberikan buka puasa juga,” katanya.

Lanjut Rahmat, kegiatan santuan dan bukber ini sebagai bentuk kepedulian para kuli tinta yang tergabung di KJS kepada masyarakat khususnya pada anak yatim. Sebab, Jurnalis bukan hanya memberikan kritikan melalui tulisannya. Akan tetapi, menurutnya Jurnalis harus bisa memberikan solusi terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Sebagai Jurnalis kita harus peka dan mampu memberikan solusi terhadap kesenjangan sosial. tidak hanya, memberikan kritikan namun solusi,” imbuhnya.

Bentuk santunan dan buka bersama tersebut merupakan wujud nyata manfaat yang diberikan kepada masyarakat oleh Jurnalis di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah itu.

Sementara itu, Pihak Yayasan Al Istiqomah sangat mengapresiasi dan menerima bantuan dari KJS. Bahkan, pihak yayasan mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan di pantinya.

“Kami bangga terhadap para wmJurnalis ini, kepedulian mereka terhadap anak yatim sangat tinggi, semoga bisa dibalas oleh Allah SWT,” kata Ketua Yayasan Al Istiqomah Sahrawi.

setelah memberikan santunan KJS juga melakukukan bagi-bagi takjil untuk pengendara yang melintas di jalan raya Lingkar Timur Pabian, Kota Sumenep. Dalam sekejap ratusan takjil KJS disambut baik pengendara.

Dalam kegiatan sosial KJS ini ada beberapa pihak yang berpartisipasi, diantaranya Said Abdullah Institute (SAI), SKK Migas melalui PT Kangean Energy Indonesia (KEI) dan PT Energy Mineral Langgeng (EML), BAZNAS, PT Sumekar,  PT Garam (Persero), PT Wira Usaha Sumekar (WUS), RSUD dr. H. Moh. Anwar serta beberapa SKPD dilingkungan Pemkab Sumenep. (Emha/Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed