Kegiatan ‘Pelangi di Sumenep’ Siap Meriahkan Hari Jadi ke-753

oleh
Kegiatan 'Pelangi di Sumenep 2022' Siap Meriahkan Hari Jadi ke-753.
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 28 September 2022 – Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, yang terdiri dari wilayah daratan dan kepulauan, tidak hanya memiliki sumber daya alam melimpah dan objek wisata di mana-mana. Namun kabupaten paling timur Pulau Madura ini juga kaya seni dan budaya.

Masyarakat Kabupaten Sumenep juga tidak hanya terdiri dari suku Madura dan Jawa. Namun ada pula suku Bugis, suku Bajo, suku Arab, suku Tionghoa, dan suku Mandar. Selama bertahun-tahun, mereka hidup berdampingan dalam bingkai bhineka tunggal ika di bawah kibaran bendera merah putih.

banner 336x280

Sebagai salah satu upaya merawat kebersamaan dalam keberagaman itulah, pada momentum Hari Jadi ke-753 Sumenep, Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) akan menyelenggarakan kegiatan ‘Pelangi di Sumenep’ tahun 2022.

Dari kegiatan tersebut, KJS berharap masyarakat Sumenep, khususnya generasi muda, bisa semakin mengenal jati diri dan keragaman daerahnya.

“Semangat kami, hubungan harmonis antarsuku di Sumenep yang telah terbangun bertahun-tahun tak luntur hanya karena generasi muda kita tidak saling mengenal,” ujar Ketua KJS Ahmad Sa’ie.

Kegiatan ‘Pelangi di Sumenep’ tahun 2022 ini akan digelar pada hari Minggu, 23 Oktober 2022. Didalamnya terdiri dari beberapa kegiatan, yakni Festival Busana Etnik, Festival Kuliner dan Stand Etnik, dan Lomba Fotografi.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menghadirkan miniatur Sumenep di satu titik, baik itu melalui desain busana maupun tampilan stand dan kuliner yang kami lombakan. Selanjutnya kami perkenalkan ke khalayak melalui karya fotografi,” tambahnya.

KJS sendiri merupakan salah satu organisasi kewartawanan lokal yang berkedudukan di Kabupaten Sumenep. Sejumlah jurnalis media, mulai dari tingkat nasional, regional, hingga lokal, tergabung di komunitas ini.

Jurnalis media yang tergabung di KJS ialah jurnalis TVRI, TV One, CNN Indonesia, MNCTV, Kompas TV, Metro TV, TV9, JTV, Kaisar TV, Arek TV, dan RRI.

Kemudian ada jurnalis Harian Memorandum, Pojok Kiri, JatimPos, Liputan6.com, Detik.com, Viva.co.id, SINDOnews.com, koranmadura.com, asatoe.co, okenews.co.id, penamadura.com, netra.co.id dan kroscek.id. (Emha/Man)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *