Ini Upaya Disdik Sumenep Perlancar Pencairan Gaji Guru PPPK

oleh
Ini Upaya Disdik Sumenep Perlancar Pencairan Gaji Guru PPPK
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 27 Juni 2022 – Untuk memperlancar pencairan gaji Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan berbagai upaya.

Salah satunya mempercepat administrasi para guru PPPK karena hal itu sangat berpengaruh pada pencairan gajinya.

banner 336x280

Agus Dwi Saputra, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menjelaskan, pihaknya berkomitmen mempercepat administrasi pendukung bagi guru PPPK.

“Kalau soal gajinya bukan ranah kami. Namun, saya akan mempercepat administrasi yang mendukung untuk itu semua,” katanya, saat memberikan arahan kepada Guru PPPK Tahap II Formasi Tahun 2021.

Dihadapan para guru PPPK Tahap II itu, ia berpesan agar angkatan tahun 2022 ini banyak belajar atas kejadian pada formasi tahun 2021.

“Jika yang tahun kemarin ada kekurangan bagi tenaga pendidik, mereka bisa dijadikan contoh. Jangan melihat sisi negatif dari para senior-seniornya,” tuturnya.

Mantan Kepala Disperindag Sumenep itu berharap para guru PPPK bekerja bukan hanya mengugurkan kewajiban, namun juga bekerja dengan totalitas.

“Jika semua kewajiban dan tanggung jawab sebagai guru sudah dilakukan dengan baik maka Hak-hak mereka akan kami perhatikan,” tandasnya.

Perlu diketahui, 521 guru PPPK di Sumenep menerima petikan Surat Keputusan (SK) yang disampaikan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. Penyerahan SK itu dilakukan di Gedung KH. Hajar Dewantara, Kolor Sumenep beberapa waktu lalu. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *