Hari Buku Anak Sedunia, Puluhan Anak Membaca Maraton diteras Rumah

oleh
banner 468x60

Penamadura, Sumenep 02 April 2021 – Peringati hari buku anak sedunia puluhan anak melakukan aksi membaca buku maraton sambil mendongeng dengan media boneka yang semakin membuat anak-anak semangat.

Bertempat di teras rumah warga di Desa Parsanga Kecamatan Kota Sumenep, puluhan anak taman kanak-kanak dan Sekolah Dasar mengikuti giat membaca buku cerita anak secara maraton. puluhan anak semakin semangat karena kegiatan mendekatkan anak pada literasi membaca buku itu diselingi mendongeng dengan media boneka oleh pendongeng anak kondang Avan Fathurrahman.

banner 336x280

“dalam rangka memperingati hari buku anak sedunia, saya membaca buku bersama teman-teman, rasanya senang karena ada kia (media boneka) mendongeng,” kata Suci, salah satu anak, Jum’at (02/04/2021).

Selain memperingati hari buku anak sedunia, kegiatan tersebut juga untuk mengajak anak-anak supaya gemar membaca dan bercerita untuk terbiasa sejak dini cinta buku dan literasi.

“pertama kami dalam rangka untuk gerakan literasi biar anak-anak terbiasa membaca, kan selama ini banyak yang menganggap bahwa minat baca anak-anak itu kurang, nah kami ingin membuktikan bahwa minat anak-anak itu sebenarnya tinggi, hanya saja akses terhadap bahan bacaan itu yang kurang,” kata Avan Fathurrahman, pendongeng anak.

Sementara buku-buku bacaan bagi anak-anak disediakan secara gratis oleh komunitas okara dan kelompok pecinta bacaan anak. kegiatan edukasi yang bergerak dari kampung ke kampung tersebut ternyata mendapat apresiasi yang luar biasa dari para orang tua, terbukti mereka juga antusias menemani anak-anaknya yang belum bisa membaca menuntun membaca sambil mendongeng.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *