oleh

Emergency..Seorang Penumpang Melahirkan di Atas Kapal Antar Pulau di Sumenep

Penamadura.com, Sumenep 14 Desember 2018 – Lagi-lagi Penumpang kapal antar Pulau melahirkan di atas kapal di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur. Kejadian tersebut cukup mengejutkan pihak kapal maupun penumpang lainnya, sebab sebelumnya tidak ada tanda-tanda Penumpang yang sedang hamil tua tersebut akan melahirkan.

Kali ini di alami pasangan suami istri Syarif Hidayat dan Annisa, warga Desa Laut Jangjang Kecamatan Arjasa Pulau kangean, awalnya Annisa yang baru mengandung anak pertama tersebut bermaksud mengantar neneknya berobat ke Sumenep pada kamis (13/12/2018) naik kapal Tol Laut Perintis Sabuk Nusantara 115 dari Pelabuhan Batu Guluk tujuan Pelabuhan Kalianget.

Kapten Kapal Perintis Sabuk Nusantara 115, Budi Hermawan, mengatakan sebelumnya penumpang tersebut tidak ada tanda-tanda mau melahirkan, sehingga tidak ada petugas medis yang mendampingi maupun surat rujukan dari kesehatan.

“Sebelum naik ke kapal yang bersangkutan memang tidak merasa ada tanda-tanda mau melahirkan karena hanya mengantar neneknya mau berobat ke Sumenep,” Kata Budi Hermawan, Kapten Sabuk Nuantara 115, Jum’at (14/12/2018).

Pada saat perjalanan sekota 5 jam sampai di sekitar perairan Pulau Sapudi, penumpang yang bernama Annisa yang sedang hamil tua tiba-tiba merasakan sakit perut, kebetulan ada 2 penumpang yang dinas dipuskesmas dan seorang bidan, sehingga penumpang tersebut langsung di bawa ke ruang medis di periksa ternyata mau melahirkan dan sudah pembukaan enam.

“kebetulan di kapal ada 2 orang kesehatan yang membantu proses persalinan di atas kapal,” kata Budi, menjelaskan.

Menurut Budi, proses persalinan berlangsung agak cepat tidak sampai 1 jam yang bersangkutan sudah melahirkan anak pertama jenis kelamin perempuan, dan pihak kapal langsung memberikan surat keterangan lahir di atas kapal kepada yang bersangkutan.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed