oleh

Disporapar Pamekasan Bertekad Majukan Prestasi Olahraga dan Rekreasi

Pena Madura, Pamekasan, 25 Februari 2022 – Untuk menggugah prestasi dibidang olahraga dan rekreasi masyarakat terus digenjot oleh pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Salah satunya melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata atau Disporapar Kabupaten Pamekasan melalui banyak upaya strategis dan taktis.

Salah satunya yakni dengan bertekad mendukung dan memberikan berbagai fasilitas keolahragaan kepada jajaran stakeholder keolahragaan di Bumi Gerbang Salam. Sebab mengingat perlunya penyesuaian diri setelah adanya pandemi yang telah memperlambat laju berbagai sektor di kabupaten Pamekasan selama ini.

Menurut Kusairi Kepala Disporapar Kabupaten Pamekasan hal ini dilakukannya sebagai upaya untuk segera memberikan ruang dan kesempatan kepada berbagai pihak yang selama ini berperan dalam olahraga. Baik melalui sisi skema penganggaran dan upaya pemberian fasilitas fasilitas pendukung lainnya pada cabang olahraga.

Sehingga masyarakat olahan di Kabupaten Pamekasan bisa segera melakukan kegiatan-kegiatannya dengan optimal dalam keolahragaan. Diantaranya yakni melalui perubahan penganggaran yang akan dipersiapkan pada usulan PAK tahun 2020 nanti.

“Sehingga semua akan memiliki peran sesuai dengan pengajuan program kerja dan urgensi setiap bidang yang dilakukan. Diantaranya yakni nantinya akan ada proyeksi tertentu sehingga pelaku olahraga di bumi Gerbang Salam akan optimal bergerak,” terangnya pada sesi silaturahmi dengan jajaran KORMI Pamekasan di Kantor Disporapar, Jum’at pagi.

Jadi, ditambahkannya jika memang selama ini pada KONI Pamekasan telah mendapatkan anggaran 2 miliar, maka nantinya KORMI Pamekasan bisa diajukan mendapat 1 miliar dan NPC juga bisa mendapatkan 500 juta pada 2022 ini.

“Semuanya akan bisa dilakukan dalam perubahan di PAK tahun 2022 melalui usulan berbagai program kerja yang sudah disiapkan oleh KORMI Pamekasan. Paling lambat bisa kami terima pada bulan Juni agar bisa diajukan perubahan anggaran pada akhir tahun ini juga,” tukasnya dihadapan para pimpinan Cabor KORMI Pamekasan.

Sementara itu, Sapto Wahyono Ketua Harian KORMI Pamekasan, menekankan agar seluruh cabor segera mengirimkan profil dan susunan kepengurusan terbarunya. Nanti semua berkas itu akan disampaikan ke Kepala Disporapar Pamekasan agar menjadi dasar dan pertimbangan resmi penganggaran tersebut.

“Khusus pengiriman atlet ke Pornas di Palembang Juli 2022 tetap mengikuti aturan main dari KORMI Jatim karena menggunakan nama kontingen KORMI Jatim. Meski begitu kami tetap meminta dukungan dari pemerintah kabupaten Pamekasan sebagai tempat asal para atlet yang akan berlaga di tingkat Nasional,” terangnya lagi.

Oleh karenanya, dengan berbagai pertimbangan maka KORMI Pamekasan akan mengusulkan 3 cabor potensial. Diantaranya yaitu atlet unggulan dari PERPATRI, ASTA dan PORTINA. Kemudian secara teknis akan diajukan secara resmi oleh pihaknya pada KORMI Jatim agar bisa membela nama Kabupaten Pamekasan dan Jawa timur nantinya.

“Sehubungan kormi Pamekasan sementara mendapatkan alokasi dana yang sangat terbatas, maka akan diusahakan oleh Disporapar melalui PAK, maka Cabor KORMI Pamekasan akan segera mengirim program kerja dan kebutuhan pembinaan 2022,” tuturnya. (Yud/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed