oleh

Cegah Jatuh Korban Akibat Kelelahan, Polres Sumenep Cek Kesehatan Petugas Pemilu di Kantor KPU

Pena Madura, Sumenep 26 April 2019 – Mengantisipasi bertambahnya jatuh korban meninggal dunia atau sakit akibat kelelahan, Polres Sumenep terjunkan tim medis memeriksa kesehatan Komisioner dan staf KPU dan anggita Kepolisian di Kantor KPU Sumenep.

Tim medis Polres Sumenep melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap semua petugas, staf dan komisioner serta anggota kepolisian yang ada di kantor KPU Sumenep Jalan Asta tinggi Kebunagung.

Kapolres Sumenep, Akbp. Muslimin, meninjau langsung pengecekan kesehatan petugas di kantor KPU oleh tim medis Polres Sumenep, pihaknya mengaku tidak ingin jatuh korban banyak lagi dalam pelaksanaan pemilu serentak di Kabupaten Sumenep.

“menindaklanjuti banyaknya petugas yang kelelahan kita libatkan poli klinik polres untuk membantu mengecek kesehatan petugas yang ada di KPU,” kata Akbp. Muslimin, Kapolres Sumenep, jum’at (26/04/2019).

Setelah dilakukan pemeriksaan tensi darah dan sebagainya,  para petugas juga diberi obat-obatan dan vitamin agar stamina para petugas tetap terjaga sehingga bisa menyelesaikan tugas-tugasnya  melakukan tahapan pemilu dengan baik sampai tuntas.

Ketua KPU Sumenep, Abdul Waris, mengatakan selama proses pelaksanaan pemilu serentak 2019 di Sumenep sebanyak empat orang meninggal dunia diduga karena kecapekan, para korban akan mendapat santunan dari pemerintah provinsi yang diwakil masing-masing keluarganya.

“Sumenep ada empat orang petugas meninggal semuanya akan mendapat santunan dari pemprov jatim,” kata Waris.

Selain korban meninggal, sekitar tujuh petugas kpps dan pps jatuh sakit dan harus dirawat di puskesmas, untuk mengantisipasi bertambahnya korban kpu meminta petugas agar bisa mengatur waktu bekerja dan berbagi tugas dengan petugas lainnya.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed