Bupati Fauzi Minta Madura Ethnic Carnival Tahun 2024 Digelar Lebih Spektakuler

oleh
Bupati Fauzi Minta Madura Ethnic Carnival Tahun 2024 Digelar Lebih Spektakuler
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 17 September 2023 – Mengusung tema Magnificent of Karapan Sapi, event akbar Madura Ethnic Carnival yang digelar Komunitas Jurnalis Sumenep bersama Pemkab Sumenep sukses digelar, Sabtu Malam 16 September 2023.

Even ini menyajikan pesona Kerapan Sapi Madura lewat Keindahan Busana peserta karnaval. Event ini mampu menyedot ribuan pasang mata menonon disepanjang rute Deri depan Keraton Sumenep hingga Taman Bunga.

banner 336x280

“Saya mengapresiasi acara Madura Ethnic Carnival, acaranya sangat menghibur dan tentu banyak masyarakat yang hadir melihat langsung,” kata Bupati Kabupaten Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Bupati menginginkan, acara serupa kedepannya dapat digelar lebih spektakuler dengan skala lebih besar. MEC sendiri merupakan rangkaian dari kalender event Sumenep 2023 sehingga dipastikan MEC akan kembali digelar di 2024.

“Saya sampaikan terimakasih kepada panitia yang sudah bersusah payah berkolaborasi antara Komunitas Jurnalis Sumenep bersama seluruh PIC Pemkab Sumenep, para sponsor dan pihak-pihak lain yang menyukseskan acara ini,” paparnya.

“Kami percayakan event Madura Ethnic Carnival untuk tetap digarap oleh teman-teman wartawan yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS),” tegas Bupati Kabupaten Sumenep.

Ketua Pelaksana MEC 2023 Nur Khalis menyampaikan, MEC merupakan upaya KJS memberikan wadah kreativitas khususnya dalam karnaval kostum dan mengenalkan seni serta budaya Madura.

“Kami KJS ingin memberikan warna berbeda melalui event MEC. Ini kegiatan ke tiga kami tentu setiap eventnya memiliki ciri khas sendiri-sendiri,” ucap Nur Khalis.

Ia memaparkan, Magnificent of Karapan Sapi menjadi tema MEC tahun ini karena karapan sapi merupakan budaya bagi masyarakat Madura.

“Kami berharap kedepan MEC bisa lebih besar lagi dan cakupan pesertanya lebih luas. Sekarang kita hanya untuk Jawa Timur dulu. Untuk tema tahun depan kita ingin tetap ada unsur budaya Madura,” terangnya.

Event MEC 2023 dilaksanakan di sepanjang Jalan Dr. Soetomo, Kecamatan Kota Sumenep. Karnaval kostum denga tema Magnificent of Karapan Sapi memperlombakan dua ketegori diantaranya kelas umum dan pelajar. (Red/Emha/Man)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *