BST Tahap 2 Cair, Ratusan Warga Giliyang Terima BST Dua Bulan Sekaligus

oleh
banner 468x60

Penamadura, Sumenep lansia13 Juni 2020 – Warga terdampak covid-19 di Pulau Giliyang Kabupaten Sumenep, Madura jawa timur, sejak pagi sudah berdatangan ke balai desa banra’as untuk menerima bantuan sosial tunai yang salurkan PT. Pos di Balai Desa Banra’as.

Sementara itu warga penerima manfaat yang lumpuh dan berhalangan tetap, didatangi oleh petugas pt pos ke rumahnya seperti di Dusun Baru dan Dusun Asin Desa Banra’as Pulau Giliyang Kecamatan Dungkek Sumenep.

banner 336x280

Sementara itu salah satu keluarga penerima manfaat yang didatangi petugas karena lumpuh mengaku sangat bersyukur dan uang bst sebesar satu juta dua ratus yang diterimanya akan digunakan untuk biaya berobat dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya sudah 5 bulan sakit kalau mau ke kamar mandi yang merangkak,” kata Nenek Marbiyamu (71) salah satu keluarga penerima manfaat (kpm) yang lumpuh, Sabtu (13/06/2020).

Bantuan sosial tunai untuk klaster 3 yaitu wilayah Kepulauan saat ini sudah tahap kedua, namun karena klaster tiga aksesnya susah dan sangat jauh dari daratan, sehingga pencairan BST tahap 2 dan 3 langsung dicairkan sekaligus.

Menurut kepala kantor regional kantor PT. Pos wilayah 7 jawa timur, Arifin Muchlis, yang ikut membagikan BST di Pulau Oksigen Giliyang pada sabtu 13 Juni 2020 mengatakan pencairan BST di kepulauan dirapel.

“klaster tiga ini artinya kita bisa membayarkan dalam tiga tahap sekaligus, karena memang membutuhkan perjalanan khusus kemudian juga dari sisi lokasi juga cukup jauh dari daratan.” Terang Arifin Muchlis, Kepala Regional Kantor PT. Pos Wilayah 7 jatim.

Pencairan BST tahap 2 di Pulau Gili iyang kecamatan Dungkek Sumenep merupakan yang pertama untuk klaster 3 atau kepulauan dengan jumlah KPM 602 tersebar di 2 Desa Banraaa dan Bancamara.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *