Bagikan Masker Kepada Pemudik Tujuan Kepulauan, Komunitas Warga Kepulauan Berharap Sumenep Tetap Aman dari Covid-19

oleh
Safiudin (ketua KWK) Bagikan Masker Kepada Calon Penumpang di Pelabuhan Kalianget
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 12 April 2020 – Komunitas Warga Kepulauan bagi-bagi gratis kepada calon penumpang kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) 3 tujuan Pulau Kangen, Masker tersebut merupakan sumbangan warga kepulauan untuk membantu meminimalisir penyebaran Covid-19.

Penyebaran covid-19 sudah hampir meratas di seluruh Kabupaten/ Kota di Jawa timur, kecuali Kabupaten Sumenep dan Sampang hingga hari ini masih dinyatakan aman, namun kewaspadaaan tetap harus dilakukan secara maksimal.

banner 336x280

Ketua komunitas warga kepulauan, Safiudin, mengaku warga kepulauan ikut prihatin dengan penyebaran covid-19 yang masih mengkhawatirkan, sehingga pihaknya menginisiasi untuk melakukan penggalangan masker untuk dibagikan kepada warga yang akan mudik ke Pulau.

“masker ini merupakan swadaya teman-teman kepulauan termasuk legislatif dari kepulauan,” kata Safiudin, ketua komunitas warga kepulauan, Ahad (12/04/2020).

Pembagian masker tersebut rencananya akan terus dilakukan sampai virus corona dinyatakan benar-benar aman, pihaknya juga meminta semua pihak di Pelabuhan melakukan standart pengamanan covid-19 secara maksimal.

“saya juga berharap semua pihak KKP, KSOP, tim covid-19 dan operator kapal bersatu padu melakukan pencegahan secara maksimal agar virus corona ini tidak menyebar,” terang Piu panggilan akrabnya.

Sementara itu manager operasional kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) 3 Bambang Suprio, mengaku pihaknya sudah sangat maksimal melakukan antisipasi penyebaran covid-19 bekerjama sama dengan tim penanggulanan covid-19 di Pelabuhan.

“Kita sudah bekerjasama dengan semua petugas kapal dan abk semua kita sterilkan sebelulm berangkat dan penumpang harus memakai masker serta menjaga jarak,”kata Bambang Suprio.

Kapal dharma bahari sumekar 3 hari ini melayani pelayaran tujuan pulau kangean berangkat dari pelabuhan kalianget sekitar pukul 17.00 wib dengan mengangkut ratusan penumpang dan sembako kebutuhan warga di kepulauan Kangean.(Man/Rul)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *