oleh

Antisipasi Banjir Normalisasi Sungai di Sumenep Dikebut

Pena Madura, Sumenep 06 November 2019 – Rekayasa banjir di wilayah Kota Sumenep, Dinas PU Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, lakukan normalisasi Sungai di tiga tempat.

Normalisasi tiga sungai tersebut untuk memecah air kiriman yang selama ini bermuara ke wilayah kota sehingga menyebabkan banjir, anggaran normalisasi tiga sungai tersebut bersumber dari APBD 2019 sebesar 5 miliar.

“Anggaran APBD semuanya total sekitar 5 miliar,” kata Chainurrasyid, Kepala PU SDA Sumenep, Jum’at (06/12/2019).

Tiga sungai besar yang dilakukan normalisasi tersebut adalah Sungai Patrean sepanjang 2,600 km mulai dari Asta Katandur Desa Bangkal dan Desa Kacongan, kemudian Sungai Kalianjuk yang melewati Desa kebonagung, Babbalan dan Sendir, dan Saluran Sungai dari Lingkar timur menuju Desa Gungung Kecamatan Batuan.

“tiga Sungai itu kita normalisasi dikeruk dan diperlebar,” terang mantan kabag umum tersebut.

Ketika disinggung waktu penyelesaian kontrak yang sudah tinggal beberapa hari lagi harus berakhir masa kontraknya, inong biasa disapa mengaku optimis selesai tepat waktu.

“Saat ini pekerjaan sudah 80 persen jadi saya optimis sampai tanggal 14 nanti sudah selesai semua,” pungkasnya.[Man/Emha]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed