oleh

Ada Event Festival Paralayang, Bupati Fauzi Ajak Masyarakat Indonesia Datang ke Sumenep

Pena Madura, Sumenep, 13 Mei 2022 – Semangat Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk membangkitkan pariwisata bukan isapan jempol belaka. Terbukti dalam waktu dekat ada event paralayang yang akan digelar di Kota Keris.

Oleh karena itu, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengajak masyarakat Jawa Timur dan Indonesia untuk datang ke Sumenep. Bukan tanpa alasan karena kegiatan itu akan menampilkan keindahan di langit Sumenep.

Festival Paralayang itu akan digelar di Bukit Lanjari, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan yang merupakan salah satu perbukitan yang menyajikan pamandangan alam mengagumkan. Kegiatan itu dalam rangka Bupati Sumenep Cup 2022.

Pembukaan festival itu akan dihadiri langsung oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. Diawali dengan pertunjukan Tari Muang Sangkal, Ojung, Pencak Silat, dan Musik Saronen.

“Saya mengajak kepada masyarakat Madura, Jawa Timur, dan Indonesia secara umum untuk bersama-sama menyaksikan Festival Paralayang nanti,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Jumat (13/5/2022).

Selain Festival Paralayang dan berbagai pertunjukan seni dan budaya, nanti juga bakal ada lomba fotografi. Sehingga bagi masyarakat yang cinta dunia fotografi, selain menyaksikan festival juga bisa ikut lomba yang tentunya berhadiah.

“Sekali lagi, saya mengajak kepada seluruh masyarakat, mari bersama-sama kita saksikan aksi pecinta paralayang menghiasi langit Sumenep,” tambah orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu.

Sesuai jadwal, puncak Festival Paralayang Se-Jawa Timur itu akan digelar pada 27 Mei 2022 nanti. Namun sebelum itu, beragam pertunjukan akan lebih dulu digelar sejak tanggal 24 Mei 2022.

Beberapa pertunjukan seni-budaya yang akan digelar untuk meramaikan Festival Paralayang tersebut di antaranya ialah rokat desa, pelepasan seribu lampion, pameran UKM BUMDes dan BUMDesma, musik tongtong, Sintong, dan parade musik hadrah. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed