oleh

444 Jamaah Haji Kloter Enam Tiba di Sumenep

Pena Madura, Sumenep, 19 Agustus 2019 Sebanyak 444 jamaah haji asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tiba di Sumenep. Jamaah yang tergabung dalam kloter enam itu tiba di GOR Ahmad Yani Panglegur dengan diangkut dengan 10 bus pada Senin (19/08/2019) sekitar pukul 18.30 WIB.

Setibanya di Sumenep para jamaah disambut isak tangis haru dari keluarga dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep. Para jamaah dan penjemput tidak kuat menahan air mata setelah sekitar sebulan lamanya menjalankan ibadah rukun islam yang kelima tersebut.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumenep, Kamiluddin mengatakan, jamaah kloter enam itu mendarat di Bandara Juanda Surabaya sekitar pukul 10.00 Wib, Senin pagi tadi.

“Alhamdulillah, Setelah mendarat tadi para jamaah langsung dibawa ke Asrama Haji untuk mengkikuti serangkaian prosesi penyambutan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” Katanya ketika temui usai acara penyambutan.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kamil itu menjelasakan jika kedatangan jamaah  kloter 6 itu tidak lengkap, karena ada satu orang sedang dirawat di Arab Saudi.

“Satu jamaah masih dirawat di Arab Saudi. Kabar terakhir tadi masih belum sadar,” tambahnya.

Selain itu, satu jamaah lainnya terpaksa dipulangkan dengan menggunakan Mobil Ambulance dari Surabaya. Satu jamaah itu menderita penyakit prostat sehingga sudah tiga hari tidak kencing.

“Namanya H. Zainal Arifin, usianya sekitar 80 tahun asal Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng. Jamaah itu harus mendapatkan perawatan selama proses pemulangan ke Sumenep tadi,” terangnya.

Sesuai jadwal, jamaah asal Sumenep lainnya yang tergabung dalam kloter tujuh  akan tiba pada besok, Selasa (20/08/2019. Pesawatnya kemungkinan akan mendararat sekitar pukul 08.00 WIB.

“Jika tidak ada kendala, kloter tujuh besok sore sudah tiba di Sumenep,” tutupnya.  (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed