oleh

Terpukau Kelezatan Kaldu Kokot Sumenep, Menparekraf Sandiaga akan Promosikan ke Dunia

Pena Madura, Sumenep, 24 Mei 2022 – Kelezatan kaldu kokot khas Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memukau Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparegraf), Sandiaga Salahuddin Uno. Bahkan, Sandi mengaku siap mempromosikannya dalam kepada dunia melalui program Kemenparekraf.

Sandiaga Uno mencicipi kaldu kokot saat workshop dengan para pelaku UMKM di Taneyan Cafe, Selasa Siang, 24 Mei 2022.

Kaldu kokot adalah salah satu kuliner khas Kabupaten Sumenep dan selalu menjadi sajian tamu penting saat berkunjung ke Keraton Sumenep.

“Saya tadi nyoba kaldu kokot ternyata enak sekali”, kata Sandiaga.

Sandi berharap kuliner yang berbahan dasar kacang ijo dan kikil sapi yang ramu dengan bumbu rempah khas, agar masuk dalam program Kemenparekraf Indonesia Maju sehingga bisa mendunia seperti kuliner sate Madura.

“Kita ingin kaldu kolot sebagai kuliner khas Sumenep mendunia seperti yang kita kenal adalah sate madura dan beberapa jenis produk nasi. Tapi kaldu kokot ini sudah layak untuk kita kembangkan kedepan dalam program Kemenparekraf bagi Indonesia,” terangnya.

Menanggapi itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyambut baik langkah Menparekraf Sandiaga Uno. Menurut Bupati, kaldu kokot sudah masuk dalam warisan tak benda Kabupaten Sumenep.

“Kaldu kokot memang sudah masuk dalam warisan tak benda Kabupaten Sumenep. Ke depan kami akan terus melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM agar produknya bisa bersaing,” jelasnya singkat.

Sandiaga berkunjung ke Kabupaten Sumenep untuk meninjau wisata keris di Desa Aeng Tong-Tong yang menjadi salah satu dari 50 Desa Wisata terbaik se Indonesia yang akan mendapat penghargaan dari Kemenparekraf. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed