Puluhan Calon Penumpang Terlantar di Pelabuhan Kalianget Akibat Cuaca Buruk

oleh
Calon Penumpang Tidur di Lantai di Terminal Penumpang Plindo 3 Kalianget
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 12 Januari 2022 – Puluhan calon penumpang tujuan Kepulauan tertahan di Pelabuhan Kalianget Sumenep akibat kapal tidak berangkat karena cuaca buruk.

Para calon penumpang yang tertahan tersebar di beberapa tempat, sebagian bertahan di Terminal penumpang Pelindo 3 dan ada yang di penginapan disekitar Pelabuhan menunggu kapal di izinkan berlayar.

banner 336x280

“mau pulang ke Kangean tapi kapal tidak berangkat ya nunggu disini sampai kapal berangkat enggak tahu kapan,” kata Muna, Salah satu calon penumpang, rabu (12/01/2022).

Para penumpang berharap jika penundaan jadwal keberangkatan kapal sampai berhari-hari supaya ada pihak terkait Pemkab Sumenep memperhatikan kondisi warga yang tertahan di Pelabuhan karena cuaca yang tidak bersahabat.

Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuan (KSOP) Kalianget sudah mengeluarkan edaran terkait kondisi cuaca buruk agar para operator Kapal menunda jadwal pelayaran ke semua Kepulauan demi keselamatan bersama.

“Surat edaran sudah saya sampaikan supaya operator memperhatikan kondisi cuaca selama beberapa hari kedepan demi keselamatan,” terang Supriyanto, Kepala KSOP Kalianget.

Menurut informasi BMKG kondisi cuaca selama beberapa hari kedepan perlu diwaspadai khususnya aktivitas di laut karena kecepatan angin mencapai 21 knot dan gelombang sampai 4 meter di perairan Sumenep.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *