oleh

PAC ISNU Saronggi Gelar Pengobatan Gratis

Pena Madura, Sumenep, 28 November 2021 – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama ( PAC ISNU) Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Bhakti Sosial.

Kegiatan itu berupa terapi dan pengobatan gratis bagi warga Sumenep. Kegiatan tersebut bertempat di aula MWC NU Kecamatan Saronggi, Minggu (28/11/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 400 orang dari 5 kecamatan. Di antaranya Kecamatan Saronggi, Bluto, Lenteng, Batuan, dan Kecamatan Kepulauan Gili Genting.

Peserta hadir berdasarkan informasi yang di sebar oleh panitia, melalui media sosial dan jejaring Ke NU an di lima kecamatan tersebut.

Ketua PAC ISNU Saronggi Taufiqurrahman mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah melakukan edukasi kesehatan bagi warga setempat ditengah pandemi Covid-19. Apalagi, musim pancaroba saat ini banyak warga yang mengalami sakit akibat perubahan cuaca.

“Target kami, masyarakat dapat ilmu kesehatan dan berobat secara gratis. Sebab, biaya berobat ke rumah sakit mahal. Apalagi saat ini himpitan ekonomi akibat virus corona belum juga pulih,” kata Taufiq Minggu, 28 November 2021.

Kegiatan ini tidak dipungut biaya sepeserpun. PAC ISNU Saronggi, bekerja sama dengan Komunitas Therapi Ramuan Banyu Urip.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Komunitas Therapi Ramuan Banyu Urip, yang telah sudi meluangkap waktu dan ilmunya untuk kemaslahatan warga Sumenep,” tuturnya. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed