oleh

Nomor Urut Cakades Samiran Ditetapkan Panlih, Ini daftarnya

Nomor Urut Cakades Samiran Ditetapkan Panlih, Ini daftarnya

Pena Madura, Pamekasan, 7 Maret 2022 – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Samiran, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa. Kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Samiran itu sekaligus pengambilan nomor urut calon, Senin pagi (07/3/22).

Tak ayal jika dalam kesempatan rapat terbuka pelaksanaan penetapan calon kepala desa dan pengambilan nomor urut calon kepala desa Samiran ada 2 orang. Kemudian semua ditetapkan sebagai calon tetap kepala desa yang diantaranya yakni Samsuri dan Hafid.

Setelah ditetapkan oleh panitia dua orang calon kepala desa Samiran langsung bisa mendapatkan nomor urut resmi yang akan berkompetisi pada pemilihan kepala desa serentak pada 23 April 2022 mendatang. Terpilih saat itu Nomor urut 1 adalah Hafid dan untuk Nomor urut 2 adalah Samsuri sebagai incumben kades setempat pada periode sebelumnya.

Menurut, Cakades Samsuri, Pilkades Desa Samiran diharap berjalan baik dan sukses Sebagaimana harapan masyarakat Bumi Gerbang Salam. Itu dilontarkan setelah pembacaan surat keputusan penetapan bakal calon kepala desa menjadi calon kepala desa periode 2021-2027 sudah selesai.

“Nomor urut calon kepala desa Samiran berdasarkan hasil undian yang sudah diambil oleh masing-masing calon kepala desa,” katanya Senin pagi.

Dia juga mengatakan seluruh bakal calon kepala desa sebelum di tetapkan menjadi calon kepala desa Samiran sudah melakukan tahapan awal. Termasuk penyelesaian verifikasi dan seleksi administrasi yang sudah ditentukan, lalu akan melakukan tahapan berikutnya setelah penetapan calon tetap dan nomor urut resmi.

“Dari kedua calon kepala desa Samiran yang akan berkontestasi pada tanggal 23 April mendatang sudah memenuhi persyaratan. Dan kami selaku panitia Pilkades akan bertanggung jawab penuh atas dokumen yang sudah di setorkan,” tuturnya.

Cakades Samiran yang mendapat nomor urut 2 itu, mengatakan dalam tahapan rapat pleno ini cukup baik dan menilai kondusif serta damai sehingga suasana Pilkades akan adem ayem.

“Alhamdulillah penetapan calon kepala desa Samiran sudah selesai, dan perlu diketahui pada saat pungutan surat suara nantinya masyarakat tetap harus kondusif,” ungkapnya.

Di samping itu Samsuri menyampaikan masyarakat desa Samiran tebarkan ramah tamah dalam momentum Pilkades mendatang agar tidak terjadi hal-hal yang berkaitan dengan kekerasan. “Saya berharap masyarakat tidak terlalu frontal dalam menyikapi kontestasi politik ini,” tuturnya.

Acara rapat terbuka penetapan bakal calon kepala desa menjadi calon kepala desa serta pengambilan nomor urut yang sudah disiapkan oleh penitia disaksikan langsung oleh forkopimka kecamatan Proppo di balai desa Samiran,” ujarnya lagi. (Yudi/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed