Masjid Sedang direhap Tiba-tiba Ambruk, Bupati Fauzi; Pemkab Pasti Bantu

oleh
banner 468x60

Penamadura, Sumenep 28 Maret 2021 – Masjid di Batang-batang Laok tiba-tiba ambruk, Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang langsung perintahkan Camat Batang-Batang untuk turun lokasi.

Bupati Fauzi mengatakan bahwa Pemkab Sumenep akan berupaya memberikan bantuan, bantuan tersebut akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada.

banner 336x280

“Insya Allah Pemkab Sumenep akan memberi bantuan untuk masjid yang ambruk tersebut, sesuai ketentuan yang ada,” kata Achmad Fauzi, Bupati Sumenep, Ahad (28/03/2021).

Sebuah bangunan masjid di Dusun Jandir, Desa Batang-Batang Laok, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur, ambruk diduga akibat kesalahan kontruksi.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menyampaikan, masjid Assasul Hidayah itu ambruk sekitar pukul 12.15 WIB (28/03). Masjid tersebut sedang proses rehab tanpa membongkar bangunan lama.

“Diperkirakan beton penyangga bangunan tidak kuat menahan bagian atasnya,” terang AKP. Widiarti, Kasubbag Humas Polres Sumenep.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, masjid tersebut berukuran 12 x 10 meter, perkiraan kerugian sekitar Rp. 400 jutaan. “Namun kerugian material mencapai lebih kurang 400 juta,” terang mantan Kapolsek kota tersebut.(Man/Emha)

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *