Lima Hari Lagi Ribuan Vaksin Bosster di Sumenep akan Kedaluarsa

oleh
Hendrik Prasetyo, Analis Kesehatan Dinkes Sumenep Melihat Gudang Penyimpanan Vaksin
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 23 Februari 2022 – Akhir februari 2022 10.100 dosis vaksin astrazeneca di Kabupaten Sumenep akan habis masa berlakunya, Sementara saat ini vaksin untuk booster atau vaksin ketiga tersebut disimpan di gudang Dinas Kesehatan Sumenep.

Hendrik Prasetyo, analis kesehatan Dinas Kesehatan Sumenep mengatakan jika sampai akhir februari nanti belum ada yang menggunakan vaksin tersebut, maka akan kedalursa artinya tidak bisa dipakai lagi oleh masyarakat dan jumlahnya cukup banyak sampai 10 ribu 100 dosis vaksin.

banner 336x280

“Ini yang mendekati sekitar sepuluh ribu seratus tadi, sepuluh ribu seratus yang mendekat akhir februari harapan kami ada peningkatan capaian teman2 dari puskesmas sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang membutuhkan,” kata Hendrik, Rabu (23/02/2022).

Humas satgas Sumenep, Ferdian Tertajaya menyampaikan agar warga tidak khawatir dengan keberadaan vaksin, karena petugas pasti akan memberikan vaksin terbaik dan aman halal kepada masyarakatnya.

“kami pastikan pemerintah akan memberikan hal yang terbaik kepada masyarakat artinya itu tidak membuat resah tidak apapastikan percayakan bahwa vaksin itu aman”. kata Ferdian Terajaya.

Sebelumnya ribuan vaksin jenis yang sama sudah dikirim ke daerah lain di luar daerah Kabupaten Sumenep (Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *