Kopiah Unik Warna Warni Hasil Kreatifitas Pemuda Sumenep ini di Gandrungi Kaum Melineal

oleh
Pemuda dan Mahasiswa Sumenep Sedang Membuat Kopiah Warna Warni
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 20 Mei 2020 – Banyak ide kreatif muncul ditengah pandemi Covid-19 dan menjelang lebaran, seperti sejumlah mahasiswa dan pemuda di Kabupaten Sumenep yang mengisi waktu senggang dengan membuat kreatifitas kerajinan kopiah unik berwarna warni. Kopiah unik tersebut ternyata digandrungi melineal.

Kopiah unik berwarna warni hasil kreasi pemuda dan mahasiswa di Wira Usaha Muda Sumenep tersebut ternyata banyak di gandrungi para melineal, mereka banyak memesan lewan media sosial dan ada juga yang datang langsung ke tempat produksinya di WMS Kecamatan Kota Sumenep.

banner 336x280

“banyak pemesan itu melalui medsos karena pemasarannya sebagian kita upload di medsos,” Taufik, pengrajin kopiah, Rabu (20/05/2020).

Taufik, mengaku awalnya ia dan teman-temannya membuat kopiah beberapa buah saja, ternyata banyak yang minat, stok yang ada itu beberapa hari saja langsung habis terjual, bahkan banyak pembali yang nanya dan pesan sesuai warga yang di inginkan.

“awalnya saya nyetok beberapa saja, tapi ternyata banyak yang minat membeli, bahkan banyak yang pesan juga.” Terangnya.

Namun karena pekerjanya terbatas, sehingga produksinya juga terbatas karena yang kerja hanya beberapa pemuda dan mahasiswa yang sudah mau lulus kuliah, namun ngisi waktu senggang belajar sambil kerja.

“saya awalnya magang disini, ternyata ada tawaran belajar menjahit dan bikin kopiah,” kata Subaidah, mahasiswi pembuat kopiah.

Subaidah mengaku berencana meneruskan keterampilannya membuat kopiah jika nanti sudah lulur kuliah biar punya usaha di rumah. Sebab sekarang mencari kerja sangat sulit, sehingga ia bertekat harus punya keahlian dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

Harga kopiah hasil kreativitas pemuda sumenep ini sangat terjangkau sekitar Rp. 40 ribu hingga Rp. 80 ribu tergantung bahan dan kesukaran pembuatanannya. Kalau bicara kualitas dijamin kopiah bermacam-macam warna tersebut tidak kalah dengan hasil buatan pabrik yang sudah terkenal dipasaran.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *