Hujan Deras di Sumenep Tiga Jam, Dua Desa Banjir Melanda Rumah Warga dan Pesantren

oleh
banner 468x60

Penamadura, Sumenep 04 Maret 2021 – Tiga jam di guyur hujan deras, Dua Desa di Sumenep Jawa timur banjir, tiga rumah warga dan sebuah Pondok Pesantren mengalami kerusakan.

Tiga rumah warga yang mengalami kerusakan akibat banjir yang baru pertama kali terjadi tersebut terdapat di Desa Bilapora timur, Sedangkan Sebuah Pondok Pesantren terdapat di Desa Talaga Kecamatan Ganding Sumenep.

banner 336x280

“Ada tiga rumah warga di Bilapora timur dan sebuah Pondok Pesantren di Desa Talaga rusak kategori sedang,” kata Abd Rahman, Kepala BPBD Sumenep, Kamis (04/03/2021).

Rahman, mengatakan pihaknya sudah turun memberikan bantuan sembako dan terpal kepada wara yang terdampak banjir di dua Desa tersebut, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh wakil Bupati Sumenep.

“Kami tadi sudah datang ke lokasi menyerahkan bantuan yang diserahkan langsung oleh wakil Bupati Dewi Kholifah,” kata Rahman.

Sebelumnya di Kecamatan Ganding memang terjadi hujan lebat sekitar tiga jam, sehingga air dari dataran tinggi turun ke dua Desa tersebut, namun tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *