oleh

Hari ini Menhub dan Menkes Dijadwalkan Launching Kapal Rumah Sakit Apung

Pena Madura, Sumenep,  15 Agustus 2019 Kapal Rumah Sakit Terapung untuk warga kepulauan Sumenep, Madura, Jawa Timur dijadwalkan dilaunching hari ini, Kamis (15/08/2019). Sesuai jadwal Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan (Menkes), Nila F. Moeloek akan meresmikan langsung kapal ini.

Sesuai jadwal yang diterima redaksi penamadura.com Peresmian Pengoperasian akan dilakukan di Pelabuhan Kalianget, pada Pukul 12.00 WIB. Jadwal ini dimajukan dari rencana awal pukul 14.00 WIB.

Selain Menhub dan Menkes, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan hadir didampingi oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim. Tak hanya satu kapal rumah sakit terapung tersebut ada dua unit.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Fattah Yasin beberapa waktu lalu, dua kapal rumah sakit terapung tersebut sebelumnya berada di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Pada tanggal 5 agustus lalu sudah melakukan uji coba melaut. Dua kapal rumah sakit itu rencananya akan di stanbaykan  digugusan kepulauan yang ada di sumenep. Satu kapal kemungkinan di Pulau Sapudi dan Raas dan satu kapal lainnya di Kangean Dan Sapeken.

Diharapkan dengan adanya dua kapal rumah sakit terapung itu layanan kesehatan bagi warga kepulauan Sumenep kedepan bisa lebih baik.  (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed