oleh

Anggota DPRD Minta Pemkab Sumenep Segera Realisasikan Pembangunan Jalan di Pulau Kangean

Penamadura.com, Sumenep 26 Februari 2019 – Anggota DPRD dari Kepulauan Moh. Sukri, Mendesak Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur, segera merealisasikan anggaran pembangunan infrastruktur jalan yang mencapai 22 M.

Desakan tersebut bukan tanpa alasan, sebab kondisi jalan di wilayah kepulauan memang banyak dikeluhkan masyarakat, baik peningkatan pembangunan jalan antar Kecamatan yang sudah banyak rusak maupun pembangunan jalan aspal baru penghubung antar desa khususnya di Kepulauan Kangean yang terdiri dari Kecamatan Arjasa dan Kangayan.

Menurut Moh. Sukri, Pemerintah Kabupaten Sumenep tahun 2019 telah menganggaran pembangunan infrastruktur jalan di Kepulauan Kangean sebesar 22 Miliar, anggaran tersebut untuk pembangunan peningkatan jalan dan pembangunan jalan yang belum diaspal sema sekali.

“DPRD sudah menyutujui anggaran pembangunan infrastur jalan di Kecamatan Arjasa dan Kangean sebesar 22 M,” kata Moh. Sukri, Selasa (26/02/2019).

Namun lanjut Politisi Muda PPP tersebut, sampai di bulan februari 2019 ini realisasi anggaran tersebut belum dilaksanakan, sementara masyarakat Kangean sangat menunggu realisasi itu karena kondisi jalan baik yang sudah pernah di aspal sekarang banyak yang rusak, apalagi jalan yang memang belum dilakukan pengaspalan, paling lambat bulan April mendatang mudah-mudahan sudah direalisasikan.

“Kita berharap paling lambat bulan empat nanti sudah dilaksanakan itu pembangunan jalan di Kepulauan,” harapnya.

Seperti diketahui jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Arjasa dan Kecamatan Kangayan di Pulau Kangean Cuma ada satu jalur, sementara akses kendaraan sekarang sangat padat, dan kalau musim hujan jalan di beberapa titik sering terendam air dan lumpur sehingga menyebabkan kondisi jalan tidak bertahan lama dan kalau tidak segera diperbaiki kerusakan pasti akan bertambah parah, makanya perlu segera ada perbaikan. (Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed