Warga Pabian Kibarkan Bendera diatas Sungai, Pesannya Mengajak Warga Jaga Kebersihan

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 17 Agustus 2020 – Sejumlah warga menggelar upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke-75 di atas sungai Kali Marengan Sumenep, pesan pengibaran bendera diatas sungai tersebut untuk mengajak warga gotong royong menjaga kebersihan sungai agar bisa dimanfaatkan.

Upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-75 tidak hanya dilakukan di lapangan kering, namun di Sumenep Madura Jawa Timur, puluhan warga menggelar upacara pengibaran  bendera merah putih diatas sungai Kali Marengan Kecamatan kota Sumenep, pengibaran bendera di pimpin kepala desa Marengan, Zulfikar Ali Mustakim. peserta upacaya diikuti warga dan seluruh aparat desa, anggota babinsa dan Polsek kota.

banner 336x280

Pengibaran upacara diatas sungai ini menjadi perhatian sejumlah pengendara yang melintas, mereka menghentikan laju kendaraanya dan menyaksikan pengibaran bendera merah putih, beberapa warga ikut memberikan hormat saat bendera dikibarkan yang penuh dengan makna penting.

“maknanya itu ya sangat penting sekali bagi kita semua salah satunya untuk kebahagiaan masyarakat disini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan,”kta Yuningsih, salah satu warga, senin (17/07/2020).

Kepala desa Pabian, Zulfikar Ali Mustakim yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan pihaknya sengaja melakukan upacara diatas sungai yang ada di desanya tujuannya  mengajak warga ikut bersama-sama menjaga kebersihan sungai sebagai aset desa yang bisa bermanfaat untuk kepentingan warga dan supaya ditiru oleh generasi muda nanti.

“Sungai sebagai aset Desa kita ingin meneruskan bagaimana bercerita kepada anak cucu kita bahwa sungai inilah tempat kita bermain, berncengkrama,  mencari ikan, tempat kita menggunakan segala hal yang bermanfaat disungai ini, tujuan yang lebih besar adalah bagaimana warga agar bisa menjaga sungai agar bisa dimanfaatkan, Kata Zulfikar Ali Mustakim, Kepada Desa Pabian.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *