oleh

Warga Kampung Jembu Kangean Gotong Royong Perbaiki Jalan Poros Desa

Pena Madura, Sumenep 04 Agustus 2022 – Semangat gotong royong warga kampung Jembu, Kolo-kolo Pulau Kangean patut kita ajungi jempol, hanya ingin punya jalan layak dilalui kendaraan warga sepekan tiga kali turun jalan untuk melakukan perbaikan jalan poros Desa.

Kegiatan gotong royong tersebut sudah berjalan sekitar sejak dua bulan lalu, warga secara suka rela baik laki-laki maupun ibu-ibu turun jalan memperbaiki jalan poros Desa yang tak kunjung dilakukan pengaspalan oleh Pemerintah Desa.

“sudah sejak dua bulan lalu warga setiap minggu tiga kali melakukan kerja bakti perbaikan jalan karena sudah rusak,” kata Masdina, Koordinator warga, Kamis (04/08/2022).

Warga di kampung Jembu, Kolo-kolo memang terlihat sangat kompak yang laki-laki datang membawa peralatan kerja seperti cangkul, pacul dan alat penggalian tanah, sedangkan ibu-ibu membawa makanan dan minuman ada yang membawa karung kosong untuk mengangkut tanah menimbun jalan berlubang.

“Alhamdulillah warga disini sangat kompak karena ingin punya jalan bagus nyaman dilewati kendaraan,” kata Kamaludin, salah satu sesepuh kampung Jembu.

Kerja bakti warga berlangsung sejak pagi sekitar pukul 8.00.wib sampai menjelang dzuhur atau waktunya makan siang, warga berharap semangat gotong royong tersebut bisa ditiru oleh Pemerintah Desa Kolo-kolo sehingga bisa bersinergi dengan warga untuk mempercepat pembangunan khususnya infrastruktur jalan poros Desa agar bisa terkoneksi jalan antar kampung selanjutnya bisa diikuti dengan pengerasan dan pengaspalan.(Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed