Vaksinasi Serentak di 27 Kecamatan, Pemkab Sumenep Siapkan Doorprize Dua Unit Motor

oleh
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 24 Agustus 2021 – Untuk menarik minat masyarakat agar mengikuti vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar vaksinasi berhadiah dua unit motor. Vaksinasi itu digelar serentak di 27 kecamatan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity dari serangan Covid-19.

Salah satu lokasi vaksinasi bertempat di halaman Pemkab Sumenep. Tim vaksinator yang terdiri dari Dinas kesehatan, TNI dan Polri sejak pagi sudah melayani masyarakat, baik ASN, keluarga ASN dan masyarakat umum.

banner 336x280

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi yang melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi menuturkan, pihaknya sengaja menyediakan doorprize berupa dua unit sepeda motor, sepeda gunung, televisi dan hadiah lainnya. Itu untuk meningkatkan minat masyarakat agar mengikuti vaksinasi.

“Ini didukung oleh pihak ketiga untuk memberikan doorprize merupakan bagian dari bentuk dari gotong royong dalam menghadapi covid,” Katanya, Selasa (24/8/2021).

Untuk hari pertama vaksinasi, orang nomor satu dilingkungan Pemkab Sumenep itu menargetkan bisa tercapai 10 ribu orang. Vaksinasi dalam rangka hari kemerdekaan itu akan terus dilakukan hingga tanggal 30 Agustus mendatang dengan target capaian 27 ribu orang.

“Target kita hari ini sebenernya 10 ribu dari 27 kecamatan 10 ribu. Tapi ini kan sampai tanggal 30, jadi harapannya bisa sampai 27 ribu,” terang Achmad Fauzi.

Lebih lanjut, Suami Nia Kurnia ini mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi ini pihaknya menggandeng tokoh masyarakat dan ormas islam seperti NU dan Muhammadiyah. Halnitu untuk meyakinkan masyarakat jika vaksin aman dan halal.

Menurutnya, karena hingga kini tingkat vaksinasi di Sumenep masih rendah akibat masih banyak masyarakat yang percaya hoax tentang bahaya vaksin. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *