Vaksinasi Satu Desa di Sumenep Capai 80 Persen

oleh
Antusiasme warga Desa Alas Malang saat gelaran vaksinasi
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 10 Agustus 2021 – Satu desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, vaksinasi covid-19 sudah mencapai 80 persen. Desa tersebut yakni Desa Alas Malang, Kecamatan Raas.

Tingginya partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi itu patut menjadi contoh bagi desa lainnya. Pada tahap pertama, vaksinasi di Desa Alas Malang mencapai 60 persen dan pada tahap kedua mencapai 20 persen.

banner 336x280

Jumlah pendududk di Desa Alas Malang yang berada di kepulauan tepatnya di Raas sekitar 2.700 Jiwa. Hanya yang mendapatkan vaksin bagi yang berumur 17 ke atas.

Kepala Desa Alas Malang, Samiudin mengatakan bahwa realisasi di vaksinasi mencapai 80 persen artinya hampir seratus persen warga sudah divaksin.

“Tentu ini semua tidak lepas dari peran para tokoh masyarakat dalam memberikan pemahaman soal vaksin,” kata Samiudin kepada SantriNews.com.

Program vaksinasi merupakan langkah pemerintah dalam menangani penyebaran covid-19. Sehingga kata Samiuddin perlu ada kerja sama baik pemerintah atau organisasi kemasyarakatan, kiai dan para tokoh masyarakat.

“Jadi kita libatkan semua untuk menjaga masyarakat dari covid-19,” ungkapnya.

Tentu ini menjadi percontohan di Desa di Kabupaten Sumenep soal pelaksanaan vaksinasi yang mencapai 80 persen artinya keberadaan satgas covid berjalan dengan baik.

Atas pencapaian tersebut Wakil Bupati Sumenep Nyai Dewi Khalifah mengapresiasi atas terlaksana vaksinasi di Desa Alas Malang yang mencapai 80 persen.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi kepada masyarakat yang lain dan bersyukur karena desa di Alas Malang yang terpapar sangat rendah,” kata Nyai Eva saat berkunjung ke Kecamatan Raas berapa waktu lalu. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *