oleh

Vaksinasi Keliling Kecamatan, Pemkab Sumenep Target Lima Ribu Warga Per Hari

Pena Madura, Sumenep, 16 Juni 2021 – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk melindungi masyarakat dari paparan Covid-19 tak main-main. Setiap hari mengagendakan vaksinasi keliling kecamatan dengan target lima ribu orang.

“Percepatan vaksinasi ini kami lakukan untuk mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran Covid-19,” ujar Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di kantor Kecamatan Kota, bersama Dandim dan Kapolres Sumenep, Rabu, (16/6/2021).

Menurut dia, awalnya Pemkab Sumenep menarget tiga ribu sasaran vaksinasi tiap hari. Namun perkembangan terbaru, ada instruksi dari Presiden agar tiap hari minimal ada lima ribu orang yang divaksin.

“Awalnya per hari tiga ribu. Tapi karena tadi pagi ada perkembangan lagi, kami diperintahkan agar tiap hari minimal lima ribu sasaran. Itu serentak se Indonesia. Ini perintah Presiden dan kami akan lakukan keliling per kecamatan di Sumenep,” tambahnya.

Sekadar diketahui, di sela-sela kegiatannya meninjau kegiatan vaksinasi, Bupati Fauzi tampak menyapa masyarakat yang akan divaksin sambil meminta mereka bersabar menunggu antrean.

Bupati bersama Dandim dan Kapolres Sumenep juga tampak memberikan masker kepada masyarakat, sambil lalu mengingatkan agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Tak lupa Bupati Sumenep, Achmad Fauzi juga mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan.

Bupati juga meminta untuk sementara waktu masyarakat Sumenep menunda untuk bepergian ke luar kota, karena penularan Covid-19 dibeberapa daerah sedang mengganas. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed