Usai Temui Istrinya, Pasien Covid-19 diduga Kabur Kembali Lagi ke Rumah Sakit

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 07 Juli 2020 – Seorang pasien yang terkonfirmasi covid 19 di Kabupaten Sumenep Jawa Timur, yang di duga kabur, akhirnya kembali ke rumah sakit. Pasien tersebut kembali setelah menemui istrinya yang baru melahirkan di salah satu Puskesmas di Kecamatan Kota Sumenep.

Pasien tersebut diduga kabur dari ruang isolasi RSUD Dr. Moh. Anwar pada hari minggu 5 juli 2020, akhirnya kembali ke rumah sakit pada senin malam 6 juli 2020 dengan menaiki becak.

banner 336x280

Kepada pihak rumah sakit pasien tersebut mengaku terpaksa keluar dari ruang isolasi untuk menemui keluarganya yang melahirkan di salah satu Puskesmas di Kecamatan Kota Sumenep.

Sebelumbya pasien tersebut memang pernah menyampaikan meminta ijin untuk melakukan isolasi mandiri, namun pihak rumah sakit tidak mengijinkannya.

“Saat perawat akan melakukan observasi pada jam sepuluh (pagi) yang bersangkutan tidak ada di ruangan, sebelumnya memang disampaikan yang bersangkutan memohon isolasi mandiri,” kata Arman Endika, humas rsud dr. Moh. Anwar sumenep, (07/07/2020).

Pasien yang bersangkutan mengaku keluar dari rumah sakit karena mau menemui keluarganya yang baru melahirkan di salah satu Puskesmas.

“yang bersangkutan memang menemui keluarganya ada sesuatu hal yang harus dilakukan dengan keluarganya di sarana pelayanan kesehatan,” terang Arman menambahkan.

Saat ini pasien tersebut sudah kembali menjalani isolasi dan perawatan di ruang GRIU Rumah Sakit Daerah Mohammad Anwar Sumenep.

Jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Sumenep saat ini 102 Kasus, 27 orang sembuh, 4 orang meninggal dunia dan sisanya masih dalam perawatan.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *