oleh

Tujuh Fraksi DPRD Sumenep Dan Ketuanya Terbentuk Ini Daftarnya

Pena Madura, Sumenep 09 September 2019 – DPRD Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Akhirnya mengumumkan jumlah fraksi dan ketuanya melalui rapat paripurna pada hari senin (09/09) yang dibacakan langsung ketua sementara Abd Hamid Ali Munir.

Ada tujuh fraksi yang telah terbentuk dan satu fraksi merupakan gabungan dari tiga Partai, adapun fraksi-fraksi dan ketuanya yang sudah terbentuk yaitu; Fraksi PKB, ketuanya Moh Muhri, Fraksi PAN ketuanya Suharinomo, Fraksi PPP Ketuanya H. Latif, Fraksi Partai Demokrat ketuanya Ahmad Jazuli, Fraksi PDI Perjuangan Ketuanya Zainal, Fraksi Gerindra ketuanya Jubriyanto dan Fraksi Gabungan (Hanura, NasDem dan PKS) Ketuanya Akis Jazuli, sedangkan PBB bergabung dengan Fraksi PKB.

“Pembentukan fraksi-fraksi sudah diumumkan di rapat paripurna dewan tadi,” kata Ketua Sementara DPRD Sumenep, KH Hamid Ali Munir.

Setelah pembentukan Fraksi rampung menurut Hamid, pihaknya akan menggelar mempersiapkan pembahasan tata tertib (Tatib) dewan dengan mengundang ketua-ketua fraksi sebelum dilakukan pemenuhan alat kelengkapan dewan dan pengukuhan pimpinan dewan definitif.

“Kami nanti akan mengundang ketua fraksi-fraksi untuk membahas persiapan pembahasan tata tertib dewan,” terangnya.

Menurutnya, pembentukan fraksi DPRD Sumenep berjalan nyaris tanpa hambatan yang berarti, sesuai aturan yang ada, pimpinan sementara DPRD diberi waktu maksimal satu bulan untuk menyelesaikan pembentukan fraksi dan ketua DPRD Difinitif sejak diambil sumpahnya pada 21 Agustus 2019 lalu.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed