oleh

Tim Gabungan Disperindag Sumenep Sidak Toko Mamin di Pasar Anom, Temuan Nihil

Pena Madura, Sumenep 21 Mei 2019 – Menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H, Petugas gabungan Disperindag, Kesehatan dan Satpol PP Melakukan Sidak Makanan dan Minuman (Mamin) di sejumlah toko di Pasar Anom Baru Sumenep.
Petugas gabungan menyisir sejumlah toko yang menjual makanan dan minuman di pasar Anom Baru Sumenep, satu persatu makanan dan minuman di periksa tanggal kadaluarsanya.
“menjelang puasa dan lebaran ini kita melakukan pengawasan terhadap mamin yang di jual di toko-toko agar tidak ada barang kadaluarsa yang masih di jual,” kata Moh Dainori, petugas Diaperindag Sumenep, Selasa (21/05/2019).
Dari beberapa toko yang dilakukan pemantauan dan pemeriksaan, petugas tidak menemukan satupun barang yang di jual kondisinya kadaluarsa.
Pemantauan ini dalam rangka memberikan mengantisipasi adanya barang kadaluarsa yang sering terjadi terutama menjelang lebaran, sehingga konsumen merasa aman berbelanja.
“kami meminta pedagang betul-betul mengawasi barang dagangannya agar jangan sampai kedaluarsa dan di jual kepada konsumen,” terangnya.
Semua toko yang sudah dilakukan pemeriksaan kemudian di tempeli stiker agar konsumen bisa lebih hati-hati berbelanja jangan sampai barang yang di beli kadaluarsa atau rusak.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed