Terdampak Physical Distancing, 1.100 Tukang Becak Disantuni SAI dan AF Peduli

oleh
Achmad Fauzi bersama Nyai Dewi Khalifah saat memberikan santunan pada tukang becak
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 05 April 2020 – Kebijakan Physical Distancing yang dikeluarkan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, tentunya berdampak pada penghasilan tukang becak, khususnya di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.  Tukang becak yang biasanya beroperasi diwilayah kota Sumenep, kini harus bersabar karena tidak bisa masuk dibeberapa jalan protokol.

Oleh karena itu, untuk meringankan beban para abang becak, Said Abdullah Institute (SAI) dan Achmad Fauzi (AF) Peduli memberikan santunan kepada mereka. Santunan itu berupa sembako sebanyak 1.100 paket diberikan pada Minggu (5/4/2020), dibeberapa titik diwilayah Sumenep.

banner 336x280

Pembagian bingkisan sembako ini melibatkan Pengurus PC Muslimat NU Sumenep, relawan SAI dan AF Peduli. Terlihat Achmad Fauzi selaku pembina AF Peduli memberikan bingkisan sembako kepada tukang becak. Beberapa kali juga terlihat ketua Muslimat NU Sumenep, Nyai Dewi Khalifah juga melakukan hal yang sama.

“Ayo bergotong royong bahu-membahu dan bersatu peduli kepada sesama. Mari sisihkan sebagian dari kemampuan kita untuk membantu mereka yang membutuhkan,” terang Achmad Fauzi seraya mengajak masyarakat.

Menurut pria yang saat ini menjabat Wakil Bupati Sumenep itu, gerakan berbagi tersebut diharapkan dapat dilakukan oleh semua warga terutama kalangan pengusaha dan mereka yang berkecukupan.

“Ini kondisi yang tidak diinginkan oleh kita. Oleh karena itu, SAI bersama AF Peduli membagikan paket sembako sebagai jaring pengaman bagi mereka yang penghasilannya agak berkurang akibat situasi ini,” tambahnya.

Fauzi berharap semoga pemerintah dan para pemangku kebijakan bisa segera menyelesaikan penyebaran Covid-19. Agar kondisi perekonomian bisa segera pulih.

“Kami juga ingin menyampaikan terima kasih kepada para tenaga kesehatan dan elemen lainnya yang menjadi garda terdepan dalam penanganan sekaligus pencegahan pandemi Covid-19 ini,” katanya lagi.

Tak hanya memberikan sembako,  dalam kesempatan itu becak-becak juga disemprot cairan disinfektan untuk mencegah potensi penyebaran virus corona.

Said Abdullah Institute (SAI) adalah organisasi sosial yang dibentuk oleh anggota DPR RI MH Said Abdullah. Sementara Achmad Fauzi (AF) Peduli adalah organisasi sosial yang dibentuk Achmad Fauzi. Dalam berbagai kesempatan dua organisasi ini aktif melakukan kegiatan sosial untuk meringankan beban masyarakat  Sumenep. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *