oleh

Tangani Kekeringan di Kepulauan, Pemkab Sumenep Kirim Mobil Tangki

Pena Madura, Sumenep, 20 September 2021 – Untuk penanganan kekeringan di wilayah Kepulauan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep mengirimkan mobil tangki. Mobil tersebut nantinya akan digunakan untuk menyuolai air ke desa-desa di Kepulauan yang terdampak kekeringan saat musim kemarau.

Hal itu karena sejumlah wilayah di Kabupaten Sumenep, ketika musim kemarau ada yang terdampak kekeringan. Tak hanya di daratan, namun beberapa desa di Kepulauan Kangean kekurangan air bersih.

Selain itu wilayah daratan tak luput dari kekeeingan, biasanya Pemkab Sumenep menyuplai air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun khusus wilayah kepulauan, sejauh ini masih terkendala dengan armada.

Oleh karena itu, dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat kepulauan terhadap air bersih jika terdampak kekeringan, Pemkab Sumenep akan mengirimkan satu mobil tangki air kapasitas 5.000 liter.

Mobil tangki air itu rencananya akan dikirimkan ke Pulau Kangean sehingga nantinya bisa digunakan untuk menyuplai air bersih ke wilayah-wilayah terdampak kekeringan di pulau tersebut.

Mobil tangki air yang akan dikirimkan Pemkab Sumenep ke Pulau Kangean merupakan bantuan dari Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Kangean Energy Indonesia (KEI).

Penyerahan mobil tangki dari KEI ke Pemkab Sumenep itu berlangsung di halaman Rumah Dinas Bupati Sumenep, Selasa, 21 September 2021, pagi.

Bupti Sumenep, Achmad Fauzi mengapresiasi bantuan mobil tangki dari KEI tersebut. “Kami atas nama pemerintah daerah mengapresiasi partisipasi Kangean Energy Indonesia di bawah SKK Migas Jabanusa, dalam rangka menjawab salah kebutuhan masyarakat, khususnya yang terdampak kekeringan,” ujarnya.

“Sebagaimana telah dikomunikasikan di awal, rencananya memang mobil tangki air ini akan diletakkan di Kangean. Sehingga nanti untuk kebutuhan suplai air bersih ke wilayah-wilayah terdampak kekeringan di sana bisa lebih mudah,” ujarnya.

Sementara Manajer KEI Halik Suprapto menyampaikan, bantuan yang diberikan pihaknya kali ini bukan merupakan yang terakhir. Ke depan, atas arahan SKK Migas, KEI akan terus komitmen untuk memberikan dukungan kepada Pemkab dan masyarakat Sumenep.

“Ke depan, insya Allah, kami masih ada banyak program yang tentunya itu akan bersinergi dengan Pemkab dan masyarakat di Kabupaten Sumenep,” ujarnya. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed