oleh

Tahun 2022 Pemkab Sumenep Usulkan 370 RTLH

Pena Madura, Sumenep, 26 Februari 2022 – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, di bawah kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi, terus berupaya mengentaskan angka kemiskinan.

Di tahun 2022 ini, Bupati Fauzi mengusulkan sebanyak 370 rumah tak layak huni (RTLH) kepada Kementerian Sosial (Kemensos) untuk mendapat bantuan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Sumenep Muhammad Saidi. Menurutnya sebanyak 370 RTLH yang diusulkan kepada Kemensos tersebar di seluruh kecamatan, baik daratan maupun kepulauan.

“Ini luar biasa. Tahun ini sebanyak 370 rumah tak layak huni diusulkan Bapak Bupati kepada Kementerian Sosial untuk mendapat bantuan,” katanya.

Sejak beberapa hari lalu sudah ada tim dari Kementerian Sosial melakukan survei terhadap ratusan RTLH sudah di diusulkan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep.

Tim itu survei ke lapangan untuk memastikan kalayakan ratusan RTLH yang diusulkan mendapat bantuan. Menurut Saidi kemungkinan mereka akan melakukan survei selama satu minggu di Sumenep.

“Sekarang proses masih survei. Bayangkan, ada 370 rumah tak layak huni yang harus disurvei, agar bantuan itu betul-betul tepat sasaran,” katanya, menambahkan. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed