Tahapan Pilkada Segera dimulai Kembali, KPU Kirim APD Untuk Petugas di Lapangan

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 13 Juli 2020 – Tahapan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep kembali dibuka. KPU Sumenep mulai distribusikan Alat pelindung diri (APD) untuk PPK, PPS dan PPDP.

Pendistribusian APD dilakukan lebih awal karena tahapan Pilkada segera dimulai pasca terhenti akibat Pandemi Covid-19 sejak bulan Maret lalu. APD diberikan kepada Penyelenggara Panitia Kecamatan (PPK) dan Pelanggaran pengungutan Suara (PPS) Petugas Pemutakhiran data Pemilih (PPDP) di kepulauan.

banner 336x280

“APD sebanyak 2.500 baik di daratan atau kepulauan. Seperti, masker, hand sanitizer dan lain-lain,” kata Rafiqi Tanzil, Komioner KPU, Senin (13/07/2020).

Pelaksanaan pilkada serentak bulan Desember 2020 nanti berbeda dengan pilkada sebelumnya akibat adanya wabah covid. Menurut Tanzil biasa dipanggil, pihaknya tidak ingin ada klaster baru Covid-19 sehingga APD Segara didistribusikan.

“Semua petugas KPU dibawa nanti harus mengunakan APD saat bekerja seperti pemutakhiran data pemilih yang akan segera dilakukan,” terangnya.

Pengiriman APD kecamatan kepulauan sudah dikirim melalui kapal reguler seperti ke masalembu dengan mengunakan kapal Dharma Kartika III dan pulai yang lain.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *