oleh

Sumur Bor Keluar Lumpur Mendidih Bercampur Gas Hebohkan Warga Sumenep

Penamadura.com, Sumenep 15 Februari 2019 – Sumur Bor milik, Nawawi (30) warga Jandir Desa Batang-Batang Laok Kecamatan Batang-Batang Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, mengeluarkan lumpur mendidih dan mengandung gas, terbukti saat di sulut dengan korek api semburan lumpur tersebut langsung membara.

Pemilik sumur mengaku tidak pernah menyangka usahanya untuk mencari air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari termasuk mengairi lahan pertanian sekitarnya, justru yang keluar ternyata lumpur mendidih dan ada kandungan gas di dalamnya.

“awalnya saya mau mencari air bersih untuk kebutuhan warga dan lahan pertanian disini,” kata Nawawi, pemilik sumur, Jum’at (15/02/2019).

Pengeboran sumur tersebut dimulai sejak hari senin (11/02), saat proses pengeboran mencapai kedalaman 35 meter tiba-tiba mengeluarkan lumpur dari dalam sumur, saat ini pemilik sumur maupun pekerja pengeboran belum mengetahui adanya campuran gas.

Saat pengeboran mencapai kedalaman 62 meter tetap mengeluarkan lumpur keruh, biasanya kedalam seperti itu sudah mengeluarkan air apalagi sudah menembus batu, adanya kandungan gas tersebut baru diketahui malam hari ketika pemilik sumur meletakkan lampuk templek di dekat lubang sumur tiba-tiba apinya menyambar lubang sumur dan membara.

“malam kamis kemaren saya seperti biasa naruk lampu templek disini tiba-tiba apinya menyambar dan lumpurnya membara, kemudian dimatikan dan sulut korek api ternyata membara,” terang Nawawi.

Kabar tersebut langsung tersebar dan keesokan harinya warga ramai-ramai datang dari berbagai desa penasaran ingin melihat kejadian aneh tesebut, sebab sebelumnya di daerah tersebut belum pernah ada kejadian seperti itu.

“Saya dengar dari teman-teman terus langsung kesini ternyata memang benar ada keluar lumpur dan saat disulut api membara,” kata salah satu warga, willi (14).

Meski sudah ada garis polisi di lokasi sumur bor tersebut, namun warga yang datang tetap masuk ke lokasi untuk melihat dari dekat kejadian munculnya lumpur mendidih bercampur gas tersebut, sebagian warga bahkan membuktikannya dengan membakar jagung di atasnya dan ternyata jagungnya matang.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed