oleh

Setelah Turunkan Penumpang KM Sanus 91 Kebakaran, Satu Korban Meninggal

Pena Madura, Sumenep 16 September 2022 – Kebakaran kapal penumpang terjadi di Pelabuhan Masalembu, empat penumpang dikabarkan menjadi korban dilarikan ke Puskesmas, satu meninggal dunia.

Para korban kebakaran KM Sabuk Nusantara 91 di Pelabuhan Masalembu, Kabupaten Sumenep adalah, Pujiawati 46) warga dusun Sudi Mampir, RT 01 RW 01, Keramian, Masalembu, 3. Daniel (55) laki-laki Warga Tanjung Pinang No. 74 Rt. 04, Rw. 007 Perak Barat Krembang, surabaya, dan 4. Norbiya (57) perempuan warga Dusun Air hidup Keramian, Masalembu dan korban meninggal dunia yaitu Novi Albert Lombogia (56) warga jalan ikan mungsing 7/83 Rt 013, Rw 004 perak barat krembang, surabaya.

“korban meninggal Novi Albert Lombogia yang bertugas sebagai penjaga kantin kapal,” Kata Humas Polres Sumenep, Akp. Widiarti, Jum’at (16/09/2022).

Kronologis kejadian kebakaran tersebut pada hari Jumat tanggal 16 September 2022, sekira pukul 06.00 Wib, kapal KM. Sabuk Nusantra-91 tiba di Masalembu dan akan melanjutkan perjalanan ke pulau Keramaian pada pukul 07.05 Wib.

Namun tiba-tiba asap keluar dari dek I penumpang di sebelah kanan dan terjadi kebakaran yang diduga di sebabkan puntung rokok yang mengenai kasur penumpang di DEK 1 yang mengakibatkan kepulan asap dan kebakaran.

“diduga di sebabkan puntung rokok yang mengenai kasur penumpang,” terang Widiarti.

Akibat kejadian tersebut penumpang yang berjumlah 20 orang tujuan pulau Karamaian yang berada di dalam kapal dievakuasi ke luar Kapal dan selanjutnya di bawah ke Puskesmas Masalembu.(Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed