Serius Kawal Aspirasi, Herman Dali Kusuma Dampingi FKHN Sumenep Persiapan Rakorwil

oleh
Serius Kawal Aspirasi, Herman Dali Kusuma Dampingi FKHN Sumenep Persiapan Rakorwil
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 19 Desember 2022 – Anggota Komisi I DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma mendampingi Forum Komunikasi Honorer Nakes dan Non Nakes (FKHN) Kabupaten Sumenep, Madura, rapat persiapan Rakorwil yang akan dilaksanakan FKHN Jawa Timur.

Pendampingan tersebut merupakan salah satu bentuk keseriusan H. Herman dalam mengawal para honorer nakes dan non Nakes dalam memperjuangkan nasibnya. Di antarannya diangkat menjadi ASN atau PPPK.

banner 336x280

“Keikutsertaan saya mendampingi FKHN Sumenep ikut rapat persiapan Rakorwil di Surabaya sekaligus ingin mengetahui lebih jauh dinamikanya seperti apa,” katanya, Senin (17/12/2022).

Lebih lanjut, Anggota Fraksi PKB itu mengaku akan terus mengawal nasib para honorer, khususnya yang tergabung dalam FKHN Sumenep. Termasuk dari sisi anggaran.

“Dari sisi anggaran ini juga harus dikawal. Pemerintah Pusat tidak bisa hanya menentukan regulasi kebijakan formasi PNS tapi harus dibarengi dengan dana perimbangan ke daerah agar notulen 2023 tidak tertolak dengan anggaran daerah yang tidak mampu memberikan penggajian,” papar pria yang akrab disapa H Herman itu.

Ia berharap, pemerintah baik pusat maupun daerah mempertimbangkan pengabdian tenaga honorer fan sukarelawan dalam proses perekrutan ASN maupun PPPK.

Sementara Ketua FKHN Sumenep Hariyanto mengucapkan terima kasih kepada anggota Komisi I DPRD Sumenep itu karena telah mau memperjuangkan aspirasi yang disampaikan pihaknya.

“Terima kasih kepada Bapak H. Herman yang telah mau mendengar dan ikut memperjuangkan nasib kami. Termasuk telah ikut mendampingin kami ikut rapat persiapan Rakorwil,” ungkapnya.

Tenaga sukarelawan (TKS) di Puskesmas Ambunten ini berharap aspirasi yang disampaikan pihaknya didengar dan diakomodir oleh pemerintah dengan mengangkat sebagai ASN atau PPPK.

Sekadar diketahui, rapat persiapan Rakorwil FKHN Jawa Timur itu dihadiri oleh Ketua DPW FKHN Jawa Timur Mahfud, Amd. Kep. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *