Senang Cabai Mahal Petani Ramai-ramai Panen Lebih Awal

oleh
Rustina, Sedang Panen Cabai di Kebunnya
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 10 Juni 2022 –  Sejumlah petani saat ini mendapatkan angin segar karena harga cabai yang mahal bisa dinikmati para petani. Harga cabai rawit biru di petani tembus Rp. 42000/ kg jauh di atas harga biasanya Rp.500-10.000 kg.

Rustina, salah satu petani cabe di Desa Muncek Timur, Kecamatan Lenteng Sumenep, mengaku sangat senang karena bisa menimkmati harga cabai yang cukup tinggi, bagaimana tidak biasanya cabai biru harganya hanya Rp. 4000 hingga 6000/kg dan sekarang tiba-tiba harga cabai naik dikisaran 32 ribu higga 42 ribu per kilo.

banner 336x280

“ini kalau di panen merah ya endak bisa ini karena busuk kalau dipanen merah ini kalau panen ya masih muda,” kata Rustina, Salah satu Petani Cabai, Jum’at (10/06/2022).

Apalagi, lanjut Rustina sekarang sering hujan sehingga mempengaruhi kualitas cabe kalau nunggu sampai merah bisa jadi kebanyakan busuknya dan jatuh sebelum di panen, sehingga panen lebih awal atau masih biru menjadi pilihan apalagi harga yang biru juga cukup mahal saat ini yaitu Rp. 42 ribu/kg.

“sekarang cabai biru juga mahal Rp. 42 ribu/ kg biasanya kan Cuma empat ribu atau enam ribu paling mahal,” katanya.

Tidak semua petani cabai saat ini bisa panen atau menikmati harga cabai yang mahal, hanya sebagian kecil petani yang berada di dataran tinggi atau pegunungan seperti daerah Moncek dan sekitarnya.(Man/Emha)

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *