Semangat Belajarnya Luar biasa, Puluhan Napi Sumenep Belajar Paket di Dalam Rutan

oleh
Suasana Belajar Para Napi Rutan Kelas IIB Sumenep Peserta Paket C
banner 468x60

Penamadura, Sumenep 15 September 2020 – Puluhan napi belajar kejar paket di Rutan kelas IIB Sumenep. para napi mengaku antusias belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan nanti bisa mendapatkan ijasah pendidikan formal untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Semangat belajar para napi di Rutan kelas IIB Sumenep patut kita ajungi jempol, pasalnya meski mereka sedang menjalani hari-harinya didalam Rutan, namun semangatnya belajar tak menyurutkan niatnya untuk menjadi insan yang lebih baik.

banner 336x280

“adanya paket C disini saya berminat sekali, kan sapa tahu nanti keluarnya dari ini saya bisa nambah wawasan lagi siapa tahu ijazahnya berguna,” kata Serli, peserta Paket C warga binaan Rutan kelas IIB Sumenep, Selasa (15/09/2020)

Bahkan napi perempuan itu mengaku, dirinya bercita-cita untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi jika nanti sudah bebas menjalani hidupnya di dalam Rutan.

“keinginan saya sendiri Insyaallah, kan sekarang kalau paket C sudah bisa ke jenjang perguruan tinggi nanti,” terangnya.

Kepala Rutan Kelas II B Sumenep, Viverdi Anggoro Mengatakan Sekolah paket untuk warga binaan baru berjalan sekitar satu minggu lalu mulai paket A, B dan C karena memang atas permintaan dari warga binaan sendiri.

Sehingga Rutan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Sumenep untuk memfasilitasi para napi agar bisa belajar pendidikan formal, karena banyak diantara mereka yang dulunya sekolah dan putus karena tersandung masalah hukum.

“Dinas pendidikan memberikan fasilitas fasilitas ini bukan sekedar mengisi waktu, dinas pendidikan menjanjikan bahwa sampai selesai dan mendapatkan ijazah,” kata Kepala Rutan Sumenep, Viverdi Anggoro, kepala Rutan Sumenep.

Tenaga pendidiknya didatangkan dari Dinas pendidikan langsung. Rutan Sumenep penghuninya saat ini sebanyak 287 dan yang ikut kerjar paket ada 42 orang, mereka terdiri dari paket A sebanyak 12 orang, paket B dan C masing-masing sebanyak 15 orang.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *