Sejak Semalam Banjir Rendam Puluhan Rumah Warga di Saronggi Sumenep

oleh
Genangan air banjir setinggi betis orang dewasa merendam rumah warga di Desa Nambakor Kecamatan Saronggi
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 06 Januari 2021 – Dampak hujan deras yang terjadi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Selasa (5/1/2021) siang kemarin, tak hanya merendam ratusan hektar tanaman padi di Desa Patean, Kecamatan Batuan.

Banjir juga merendam puluhan rumah warga di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi. Genangan air banjir itu setinggi betis orang dewasa dan masuk ke dalam rumah warga.

banner 336x280

Pantauan media ini, perabotan warga terendam banjir sejak semalam. tak hanya itu jalan akses juga terendam sehingga aktivitas masyarakat terganggu.

Selain rumah satu gedung Madrasah Diniyah di Desa Nambakor juga terisolir akibat tergenang banjir. Bahkan lahan pemakaman masyarakat setempat juga terendam banjir.

Salah satu warga Desa Nambakor, Febridiansyah mengaku, air sudah mulai datang sejak tadi malam saat maghrib. Semakin malam air terus meninggi hingga masuk ke dalam rumahnya.

“Maghrib itu air mulai datang mas, ya karena kemarin hujan deras lama. Makanya ini sampai masuk ke rumah,” terangnya, Rabu (6/1/2021).

Febri menambahkan, sejak semalam warga sekitar lebih memilih beraktivitas didalam rumah menjaga barang-barangnya khawatir banjir semakin tinggi.

Tak hanya masuk ke rumah-rumah warga, air banjir juga meluber ke jalan utama menuju Kabupaten Sumenep tepatnya di tugu Kuda Terbang selamat datang.

Akibatnya pengendara yang melintas terganggu dan harus ekstra hati-hati memelankan laju kendaraannya.

Sementara sebagian pengendara lain justru menjadikan air banjir untuk memandikan kendaraan mereka meski beberapa juga ada yang macet. (Emha/Man)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *