Satu Lagi Pahlawan COVID-19 RSUD Moh. Anwar Sumenep Meninggal Dunia

oleh
banner 468x60

Penamadura, Sumenep 29 Desember 2020 – Setelah berjuang selama sepuluh hari melawan ganasnya COVID-19, Seorang tenaga kesehatan RSUD Moh. Anwar Kabupaten Sumenep akhirnya meninggal dunia di RSAL Surabaya.
Kedatangan jenazah korban AK di RSUD Dr. Moh. Anwar Sumenep Senin sore (28/12) disambut tangis duka sejumlah tenaga kesehatan. Jenazah Almarhum AK disholatkan di di atas ambulance RSAL yang membawanya dari Surabaya.

Direktur RSUD Dr. Moh. Anwar, Dr. Erliyati mengatakan korban diduga jatuh sakit karena kelelahan melayani pasien yang luar biasa, banyaknya jumlah pasien COVID-19 tidak sebanding dengan tenaga kesehatan yang ada.

banner 336x280

“Tenaga kita itu kelelahan tidak ideal sama sekali dengan pasiennya yang diopeni daripada tenaganya,” kata Direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep, dr Erliyati, saat ikut mengantar almarhum ke Pemakamannya Senin malam (28/12/2020).

Sebelum meninggal almarhum sempat dirawat di RSUD Moh. Anwar selama satu setengah hari, kemudian di rujuk ke RS AL Surabaya dan dirawat selama delapan hari dan akhirnya meninggal pada Senin pagi (28/13).

“Mas Wawan sempat dirawat di RSUD satu setengah hari kemudian kita rujuk ke RS AL karena kondisinya tidak stabil,” katanya.
Dengan demikian tenaga kesehatan yang meninggal Terpapar COVID-19 di RSUD Moh. Anwar Sumenep sebanyak dua orang, sedangkan yang masih isolasi dirawat saat ini ada lima orang.(Emha/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *