Sasar Buruh Tani di Tengah Sawah, Kapolres Sumenep Bagikan Ratusan Masker dan Sembako

oleh
banner 468x60
    • Pena Madura, Sumenep 17 April 2020 – Temui buruh tani yang sedang bekerja di sawah Kapolres Sumenep, Akbp. Deddy Supriadi bagikan ratusan masker dan paket sembako kepada warga yang berpenghasilan rendah ditengah pandemi covid-19.

Sejumlah petani sempag kaget melihat kedatangan Kapolres bersama puluhan anggotanya yang berpakaian lengkap, namun setelah tahu akan membagikan sembako berisi beras dan gula para petani langsung berdatangan untuk mendapatkan paket sembako.

“saya kaget takut ternyata diberi sembako alhamdulillah saya senang,” kada Heni, petani di Desa Gedungan, Jum’at (17/04/2020).

banner 336x280

Menurut Kapolres dampak pandemi covid-19 sangat dirasakan warga yang berpenghasilan rendah seperti petani, kadang penghasilan mereka tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.

“dampak covid-19 ini sangat terasa bagi mereka yang berpenghasilan rendah, sehingga kami menyasar mereka petani yang ada disawah,” kata Kapolres Akbp. Deddy Supriadi.

Kapolres juga menghimbau para petani yang sedang bekerja agar tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“kami mengajak kita semua buruh tani supaya memperhatikan himbauan pemerintah selalu menggunakan masker dan jaga jarak,” terang Kapolres.

Paket sembako yang dibagikan berisi beras dan gula, karena saat ini harga gula sangat melambung tinggi dan beras juga masih mahal karena sejumlah petani belum panen, sehingga bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban kebutuhan sehari-hari warga berpenghasilan rendah.(Man/Emha)

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *