Santri Ponpes Al-Arief Giliraja Sebut Bupati Ra Fauzi Keren

oleh
Santri Ponpes Al-Arief Giliraja Sebut Bupati Ra Fauzi Keren
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 15 April 2022 – Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Arief, Desa Jate, Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyebut Bupati Sumenep, Achmad Fauzi keren saat mengunjungi pulaunya.

Tanggapan itu disampaikan usai bupati yang akrab disapa Ra Fauzi menjadi imam shalat subuh di pesantrennya. Kejadian itu justru menyisakan kesan mendalam bagi seluruh santri.

banner 336x280

Saat itu, usai melaksanakan santap sahur bersama ratusan santri, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu langsung menuju masjid Abdullah Syechan Baghraf didampingi para ustadz dan pengasuh ponpes Al-Arief K. Sutarman.

Usai salat subuh dan wiridan, Bupati Ra Achmad Fauzi menyempatkan berdialog dengan para jamaah untuk menyampaikan beberapa pesan penting atas kehadirannya di pulau tersebut.

Diantaranya meminta dukungan seluruh masyarakat untuk lancarnya realisasi listrik di pulau setempat setelah diresmikan pada Kamis, 14 April 2022 sore jelang buka puasa.

“Alhamdulillah sudah menyala, meski sehari baru bisa hidup 3-4 jam, ini butuh dukungan semua pihak, khususnya penataan jaringannya, kami pasti upayakan menyala 24 jam, tapi bertahap ya,” sebutnya.

Terkait infrastruktur, ada tiga hal yang menjadi catatan atas masukan para ulama dan tokoh meliputi insfratruktur jalan, kesehatan dan pendidikan.

“3 hal itu menjadi catatan penting bagi saya untuk dilakukan di pulau ini, titik koordinat sudah kami tandai untuk dilakukan perbaikan, cuma pihaknya berharap agar masyakarat lebih bersabar dengan belum usainya Covid-19,” terangnya.

Suami Nia Kurnia ini berjanji silaturrahim di 1 tahun ia memimpin Sumenep, akan rutin dilakukan untuk mendengarkan langsung masukan dari masyarakat baik di daratan terkhusus wilayah kepulauan.

“Insya Allah silaturrahim akan terus menjadi agenda penting saya, menyapa dan mendengarkan langsung masukan masyarakat,” tandasnya.

Salah satu santri ponpes Al-Arief Jate, Siti Royhana mengaku bangga karena bisa bertemu langsung dengan Bupati Achmad Fauzi.

Apalagi, lanjut Hana, politisi muda PDI Perjuangan tersebut bermalam di pulau Giliraja, termasuk melaksanakan sahur bersama para santri.

Bahkan, Ra Achmad Fauzi juga berkenan menjadi imam salat, bagi para santri beliau adalah sosok pemimpin keren yang patut menjadi teladan.

“Bupati kita keren, bermalam di Al-Arief, sahurnya bersama santri, saat salat subuh berkenan menjadi imam, keren pokoknya,” tuturnya kepada media.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al-Arief Jate K. Sutarman menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan silaturrahim Bupati beserta rombongan di pesantren yang diasuhnya.

Baginya, kehadiran Bupati Fauzi sebagai sosok pemimpin milenial di pulau Giliraja akan menjadi motivasi tersendiri untuk para santri.

“Terima kasih atas kunjungannya, bisa bermalam bersama kami di sini, ini momen luar biasa,” tuturnya. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *