oleh

Sampaikan Salam Gus Muhaimin, Nurfitriana; Saatnya Santri Berbuat untuk Bangsa

Pena Madura, Sumenep, 27 November 2022 – Saat mengisi kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada para pemuda di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, Hj. Nurfitriana Busyro menyampaikan salam dari Muhaimin Iskandar.

Dihadapan ratusan pemuda yang hadir di Gedung Ki Hajar Dewantara, Kolor Sumenep, Ahad, 27 November 2022, wakil rakyat cantik itu memberikan pesan motivasi dari Gus Muhaimin untuk berbuat lebih pada bangsa ini.

Perempuan yang akrab disapa Nyai Fitri menegaskan, sosok Gus Muhaimin merupakan sosok santri yang pengalamannya sudah mempuni. Selain saat ini menjabat sebagai wakil ketua MPR, ia juga pernah menjadi menteri serta anggota DPR RI.

“Ada titipan salam dari Gus Muhaimin Iskandar. Sudah saatnya santri di depan berbuat yang terbaik untuk negeri. Jika selama ini santri hanya menjadi penonton ke depan harus maju menjadi penentu kebijakan dan menjawab kebutuhan bangsa,” katanya, Ahad (27/11/2022).

Lebih lanjut, istri mantan Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim itu memohon doa kepada seluruh hadirin untuk Gus Muhaimin agar ikhtiarnya mewakili santri diberikan kemudahan berbuat yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

“Gus Muhaimin, Ketua Umum PKB saat ini merupakan panglima santri. Kiprah beliau sudah tidak diragukan lagi terhadap perjalanan bangsa ini. Mohon doanya, semoga ikhtiar beliau untuk maju menjadi sosok yang penting di negeri ini dimudahkan,” pintanya

Pada kesempatan itu, Nurfitriana juga memutarkan video pendek terkait peran Muhaimin Iskandar untuk kaum santri. Dalam video itu salah satunya dijelaskan bagaimana muhaimin menjadi sosok yang lantang menyuarakan penetapan Hari Santri Nasional 22 Oktober.

Kegiatan yang dihadiri anggota DPRD Jatim dari Dapil XIV Madura itu pesertanya sebanyak 200 pemuda. Mereka diantaranya utusan dari IPNU dan IPPNU Sumenep, IPM Sumenep, PMII Sumenep dan KNPI Sumenep. (Emha/Man)

Tag Sumenep#
Madura hari ini, madura terkini, berita madura, kabar madura, informasi madura, update madura, info madura, madura united, budaya madura, keraton sumenep, kuliner madura, keris sumenep, wisata madura, garam madura, Sumenep terkini, Sumenep hari ini, kabar Sumenep, berita Sumenep, info Sumenep

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed